GNN dan Yayasan Ibu Djati Tanam Pohon Hijaukan Sumedang

GNN dan Yayasan Ibu Djati Tanam Pohon Hijaukan Sumedang
GNN dan Yayasan Ibu Djati Tanam Pohon Hijaukan Sumedang(istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – GNN dan Yayasan Ibu Djati Tanam Pohon Hijaukan Sumedang

Gelap Nyawang Nusantara (GNN) dan Yayasan Ibu Djati berkolaborasi dengan menanam pohon di beberapa lokasi di Kabupaten Sumedang pada hari ini, Selasa 19 Desember 2023.

Aksi yang bertema “Nata Laku Ku Budaya Melak Tangkal” Para anggota GNN yang dipimpin oleh Asep Riyadi bergerak mencari lokasi untuk ditanami pohon.

Selama bertahun-tahun tanpa henti, tim GNN telah secara terus-menerus menanam pohon saat musim hujan dimulai. Asep Riyadi, pencetus GNN, menegaskan tekadnya untuk menjaga kelestarian hutan dan sumber air di berbagai daerah Sumedang.

Baca Juga:Dicaci Maki Tidak Usah Dilayani, TKN Prabowo-Gibran : Hadapi Dengan JogetanJurus Ganjar-Mahfud Jaga Kestabilan Bahan Pokok, Ini Kata Siti Atikoh

Menurut Asep, aksinya itu merupakan bentuk kekhwatiran terhadap lahan-lahan dan hutan di Sumedang yang semakin mengalami kegundulan karena ulah orang yang tidak bertanggung jawab.

GNN dan Yayasan Ibu Djati berkomitmen untuk menghijaukan kembali lahan yang sudah gundul dengan menanam pohon. Mereka khawatir jika tidak ada yang peduli maka kerusakan lingkungan akan semakin parah.

Ia juga menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah menjaga kelestarian hutan dan mata air.

Asep Riyadi, bersama Ketua Yayasan Incu Buyut Peduli Jatinangor, Dadang Mulayadi alias Mang Bendo, mengungkapkan bahwa mereka berkomitmen untuk terus melakukan penanaman pohon sepanjang hidup mereka.

Harapannya adalah agar generasi yang akan datang, terutama di Kabupaten Sumedang, dapat menikmati kehijauan hutan dan kelimpahan sumber mata air.

0 Komentar