Penggerak PKK Sumedang Jadi Agen Perubahan Penyelesaian Stunting!

Penggerak PKK Sumedang jadi agen perubahan penyelesaian Stunting
Penggerak PKK Sumedang jadi agen perubahan penyelesaian Stunting(ist)
0 Komentar

sumedangekspres– Penggerak PKK Sumedang jadi agen perubahan penyelesaian Stunting, saat ini masalah stunting masih krusial dan perlu penanganan yang tepat. Sebagai wadah penggerak perempuan di tingkat daerah, PKK Kabupaten Sumedang hendaknya mampu menggerakkan seluruh kadernya agar bisa menjadi agen of change dalam pembangunan di Kabupaten Sumedang.

Warga Kadu Sumringah Sebab menurut Pj Bupati Sumedang, kaum perempuan di Sumedang ini, merupakan wanita-wanita kuat dan tangguh, yang diyakini akan mampu membantu pemerintah dalam menyelesaikan berbagai persoalan di masyarakat, khususnya di lingkungan keluarga.

Dengan adanya kegiatan Jambore PKK ini, kata Herman, diharapkan bisa menambah wawasan serta pengetahuan para kader PKK, dalam meningkatkan peran dan fungsinya sebagai ibu rumah tangga yang mampu mendidik anak-anaknya dengan baik untuk kemajuan masa depan bangsa, serta mampu mewujudkan keluarga yang sejahtera.

Baca Juga:Operasi Lilin Sumedang 2023 Tetap Waspada Bencana Alam: Tahun Baru Sebentar Lagi!Sampaikan Aspirasi Warga Cimarias Sumedang Terkait Perpanjangan Kontrak PT Subur Setiadi: Apa yang Terjadi?

Seluruh pengurus dan kader PKK kabupaten, kecamatan, desa dan kelurahan harus menambah wawasan, pengetahuan dan memperkuat persaudaraan. Jambore ini, merupakan salah satu media untuk meningkatkan kemampuan para kader PKK .

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumedang Yanti Krisyana Dewi menyatakan, bahwa TP PKK Kabupaten Sumedang akan terus berupaya untuk mendorong seluruh kadernya agar bisa menjadi agen of change dalam pembangunan.

Melalui Jambore kader PKK, kata Yanti, pihaknya akan memberikan pembekalan dan pengetahuan bagi seluruh kader, supaya mereka bisa memiliki kemampuan untuk menjadi penggerak di daerahnya masing-masing.

Rawan Dalam sambutannya, Yanti juga menyampaikan mengenai tiga materi utama yang akan diberikan kepada seluruh peserta Jambore kader PKK. Tiga materi ini, meliputi upaya penanganan kemiskinan, penurunan stunting dan percepatan digitalisasi yang harus dilakukan oleh para Kader PKK.

Itulah informasi mengenai Penggerak PKK Sumedang jadi agen perubahan penyelesaian Stunting.

0 Komentar