TikTok Shop Dibuka, Mendag Akan Latih Pedagang Pasar Jualan Online

TikTok Shop Dibuka, Mendag Akan Latih Pedagang Pasar Jualan Online
TikTok Shop Dibuka, Mendag Akan Latih Pedagang Pasar Jualan Online(istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – TikTok Shop Dibuka, Mendag Akan Latih Pedagang Pasar Jualan Online

TikTok Shop kembali dibuka dengan bergabung dengan perusahaan Tokopedia pada Selasa, (12/12/2023) lalu.

Untuk mencegah dampak negatif terhadap pedagang pasar, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan berencana memberikan pelatihan kepada mereka tentang cara berjualan secara online melalui platform e-commerce.

Baca Juga:Dituduh Melakukan Kekerasan Seksual, Ketua BEM UI Dinonaktifkan SementaraRibuan Warga Cianjur Mengidap HIV/AIDS

Zulhas mengungkapkan rencana ini setelah menghadiri Rakernas Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) di Hotel MG Setos, Kota Semarang, pada hari Selasa (19/12/2023).

Dalam upaya besar tersebut, ia berencana untuk bekerja sama dengan APPSI untuk memberikan pelatihan kepada semua pedagang agar dapat berjualan di pasar online.

Baginya dengan TikTok Shop dibuka, adalah hal yang krusial bagi pedagang pasar untuk menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi agar dapat bersaing di pasar global. Terutama di zaman yang segalanya cepat, konsumen menginginkan kemudahan dalam berbelanja tanpa harus keluar rumah.

Zulhas dengan tegas menyatakan bahwa kehadiran e-commerce, termasuk TikTok Shop , bukanlah untuk merusak usaha lokal. Sebaliknya, ia akan mendorong pedagang dan pengusaha lokal untuk meningkatkan penjualan mereka melalui platform tersebut.

0 Komentar