Cak Imin Siap Mundur Jadi Wapres Jika Tak Kompeten

Cak Imin Siap Mundur Jadi Wapres Jika Tak Kompeten
Cak Imin Siap Mundur Jadi Wapres Jika Tak Kompeten (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Cak Imin Siap Mundur Jadi Wapres Jika Tak Kompeten.

Walaupun belum meraih posisi wakil presiden (wapres) dalam Pemilihan Presiden 2024, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin telah membicarakan mengenai perannya sebagai orang nomor dua di Indonesia.

Jika tidak mampu menjalankan tugas sebagai wapres dengan baik, Cak Imin menyatakan kesiapannya untuk mengundurkan diri dari jabatannya.

Baginya, menjadi wapres harus memberikan kontribusi positif yang bermanfaat bagi negara.

Baca Juga:Prakiraan Cuaca Sumedang Rabu 20 Desember 2023 Menurut BMKG Hari IniLokasi dan Jadwal SIM Keliling Sumedang Rabu 20 Desember 2023

“Penegasannya kalau jadi wapres ga ada gunanya ya mundur aja, jadi wapres harus ada gunanya, harus ada gunanya,” ujar Cak Imin di Kota Depok, Jawa Barat, pada Selasa malam (19/12/2023).

Cak Imin menyampaikan bahwa sebagai calon wapres, ia dan calon presidennya, Anies Baswedan, berpegang teguh pada prinsip dwitunggal atau satu kesatuan.

Menurutnya, dalam urusan pemerintahan yang luas dan kompleks, penyelesaiannya tidak bisa dilakukan secara individual, melainkan melalui kerjasama.

“Ya dwitunggal kita sudah sepakat dwitunggal pokoknya urusan negara yang begitu berat, luas, dan kompleks ini nggak mungkin diselesaikan sendiri, tapi berdua,” jelasnya.

Kualitas Cak Imin sebagai calon wapres akan diuji melalui debat resmi yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Dalam debat tersebut, Cak Imin akan berhadapan dengan dua calon wapres lainnya, yaitu Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD.

Debat direncanakan akan berlangsung di JCC Senayan, Jakarta, pada Jumat (22/12/2023).

Tema yang akan dibahas dalam debat mencakup ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Debat tersebut akan terdiri dari enam segmen dengan total durasi 120 menit.

Baca Juga:Sistem Legalisir Digital Disdukcapil Sumedang, Pertama di IndonesiaAjak ASN Sumedang Tidak Korupsi, PJ Sekda Sumedang : Tolak Segala Bentuk Gratifikasi

Hal ini menjadi momen penting untuk menguji kemampuan dan pandangan Cak Imin dalam merespons isu-isu krusial yang akan dihadapi oleh wapres di masa mendatang.

Demikian pembahasan mengenai Cak Imin Siap Mundur Jadi Wapres Jika Tak Kompeten.***

0 Komentar