Ajudan Bupati Kutai Barat yang Tendang Sopir Truk Akhirnya Berujung Damai

Ajudan Bupati Kutai Barat yang Tendang Sopir Truk Akhirnya Berujung Damai
Ajudan Bupati Kutai Barat yang Tendang Sopir Truk Akhirnya Berujung Damai (ist/kilkkaltim)
0 Komentar

sumedangekspres – Ajudan Bupati Kutai Barat yang Tendang Sopir Truk Akhirnya Berujung Damai

Video viral yang menampilkan Daniel, ajudan Bupati Kutai Barat FX Yapan, melakukan tindakan kekerasan terhadap sopir truk CPO di jalan telah mencuat di media sosial.

FX Yapan memberikan respons terhadap kejadian tersebut dengan memberikan klarifikasi dan meminta maaf atas insiden tersebut.

Baca Juga:Diduga Menistakan Agama, Zulkifli Hasan Dilaporkan ke BareskrimKPU Umumkan Debat Cawapres Kali Ini Disediakan Podium dan Boleh Bawa Alat Tulis. Netizen: Mau Debat atau UAS?

Kejadian pemukulan terhadap sopir truk CPO kelapa sawit yang dilakukan oleh Daniel, yang merupakan Ajudan Bupati Kabupaten Kutai Barat, menarik perhatian setelah video peristiwa tersebut menjadi viral di media sosial.

alam rekaman video, sopir truk terlihat terhenti di jalan, dan Daniel terlihat menyerang serta menendang wajah sopir yang belum diketahui namanya.

FX Yapan, Bupati Kutai Barat, menyatakan bahwa kasus tersebut telah diakhiri dengan damai dan diselesaikan secara kekeluargaan setelah peristiwa tersebut menjadi viral di media sosial.

Melalui konferensi pers kepada awak media pada Kamis (21/12/2023), FX Yapan menyatakan bahwa telah tercapai kesepakatan damai dan penyelesaian secara kekeluargaan dalam kasus tersebut. Selain itu, disepakati juga pembuatan surat kesepakatan secara tertulis.

Sebagaimana terlihat dalam video yang beredar, tindakan kekerasan tersebut diprovokasi oleh kelompok mobil yang mengiringi Bupati Kubar, F. X Yapan, yang mengalami kesulitan mendapatkan jalan karena konvoi truk tangki pengangkut minyak kelapa sawit atau CPO. Insiden tersebut terjadi di wilayah Kinong, Kecamatan Damai, Kutai Barat, pada Rabu (20/12/2023) sore.

Yapan, yang didampingi oleh ajudanya dan Wakil Bupati H Edyanto Arkan, menyampaikan bahwa pada saat kejadian, ia berada di lokasi dan merasa menyesalkan terjadinya tindakan kekerasan.

Namun, Yapan juga mencatat perhatiannya terhadap perilaku rombongan sopir truk sawit yang dianggap ugal-ugalan dan dapat membahayakan pengguna jalan lain.

Baca Juga:Jelang Debat Cawapres Nanti Malam, Gibran Berharap Cawapres Lain Tak Serang DirinyaMenguak Keindahan Gua Kaneng, Tempat Wisata Tersembunyi di Pasuruan Jatim

Dengan alasan tersebut, Bupati FX Yapan menyampaikan permintaan maaf atas insiden di mana aksi ajudannya terekam kamera warga dan menjadi viral di media sosial.

Dalam konferensi pers di Sendawar, Yapan menyatakan dengan tidak langsung bahwa ia meminta maaf atas kejadian yang tidak seharusnya terjadi atas nama pribadi, keluarga, pemerintah, dan juga atas nama ajudannya.

0 Komentar