Liburan Nataru Sebentar Lagi Tiba, Berikut Adalah Rute Terdekat Dari Tol Cisumdawu ke Destinasi Wisata di Sumedang

Liburan Nataru Sebentar Lagi Tiba, Berikut Adalah Rute Terdekat Dari Tol Cisumdawu ke Destinasi Wisata di Sumedang
Liburan Nataru Sebentar Lagi Tiba, Berikut Adalah Rute Terdekat Dari Tol Cisumdawu ke Destinasi Wisata di Sumedang(istimewa/bandungraya.inews.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Liburan Nataru Sebentar Lagi Tiba, Berikut Adalah Rute Terdekat Dari Tol Cisumdawu ke Destinasi Wisata di Sumedang

Libur natal dan tahun baru segera tiba untuk kalian yang akan merencanakan liburan di Kabupaten Sumedang. Akses ke Sumedang saat ini sangat mudah dengan adanya Jalan Tol Cisumdawu.

Di Sumedang terdapat banyak tempat destinasi wisata yang sangat menarik untuk mengisi liburan natal dan tahun baru 2024.

Berikut adalah rekomendasi tempat destinasi wisata di Sumedang.

1. Jans Park (Jatinangor National Park)

Baca Juga:Diisukan Renggang, Jokowi Akan Upayakan Perbaiki Hubungan Dengan PDIPJadi Pj Bupati Majalengka, Dedi Supandi Resmi Dilantik

Jans Park merupakan salah satu destinasi wisata di Sumedang yang baru destinasi wisata ini menawarkan keindahan taman hiburan bagi keluarga.

Jans Park, yang terletak di Desa Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, memiliki beragam wahana yang ramah anak dan menawarkan spot foto estetik dan unik.

Untuk waktu operasional Jans Park adalah Senin-Jumat dari pukul 08.00 hingga 17.00, dan untuk hari Sabtu-Minggu dari pukul 08.00 hingga 18.00.

HTM mulai dari Rp30.000 saja.

2. Wisata Cipanas Cileungsing

Objek wisata air panas Cipanas Cileungsing yang berada di Kecamatan Buahdua, Sumedang. Objek pemandian air panas ini menawarkan wisata kolam renang air panas yang bersumber dari Gunung Tampomas.

Selain untuk destinasi kolam berenang mata air panas alami di sekitar pemandian diyakini memiliki manfaat untuk kesehatan, seperti pengobatan penyakit kulit, meredakan rematik, dan menyembuhkan patah tulang.

Hal ini karena mata air panas memiliki kandungan zat besi dan belerang yang bermanfaat.

3. Kampung Karuhun

Kampung karuhun merupakan destinasi wisata di Sumedang yang dapat menyuguhkan ketenangan di alam. Terletak di Jalan Pagarbetis, Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, tempat ini mempersembahkan keelokan hutan pinus, perkebunan teh, dan air terjun.

Baca Juga:Menjelang Debat Cawapres Gibran Tak Kesusahan Dengan Tema DebatTiktok Shop Sudah Dibuka Kembali, Namun Masih Bermasalah

Fasilitas yang tersedia di Kampung Karuhun meliputi gazebo, kolam renang, dan area bermain anak-anak.

4. Perkebunan Teh Margawindu

Perkebunan Teh Margawindu merupakan salah satu objek wisata alam terbaik di Kabupaten Sumedang. Dengan pemandangan hamparan kebun teh yang luas pengunjung bisa melihat pemandangan alam yang indah.

Terletak di Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Kebun Teh Margawindu terkenal sebagai salah satu perkebunan teh terbesar di Jawa Barat.

0 Komentar