Gaun Putri Diana Dijual Rp17,8 Miliar, Kini Sudah Sold Out?

Gaun Putri Diana Dijual
Gaun Putri Diana Dijual/ist
0 Komentar

sumedangekspres – Benarkah gaun Putri Diana dijual Rp17,8 M dan kini sudah terjual? cek faktanya!

Keanggunan dan gaya Putri Diana selalu menjadi sorotan, dan baru-baru ini, sebuah gaun ikonik yang pernah dikenakannya mencuri perhatian dunia.

Gaun biru-hitam yang pertama kali dipakai Putri Diana pada tahun 1985, dirancang oleh desainer Maroko-Inggris Jacques Azagury, berhasil terjual dengan harga yang mencengangkan, mencapai US$1,148 juta atau setara dengan Rp17,8 miliar.

Baca Juga:Mahfud MD: Perempuan Memiliki Peran Penting dalam Kemajuan Pembangunan RIDi Negara Ini, Kalo Kamu Percaya Tuhan Bisa Dihukum Mati

Harga ini melampaui perkiraan sebelumnya sebanyak 11 kali lipat, menandai pencapaian luar biasa di dunia lelang fashion.

Gaun yang memiliki korset beludru hitam yang bersulam bintang ini, dipakai oleh Putri Diana di kota Florence, Italia pada bulan April 1985, dan di Vancouver, Kanada pada bulan Mei 1986.

Momen-momen bersejarah ini memberikan gaun tersebut nilai sejarah yang tinggi, memikat para kolektor dan penggemar sepanjang dunia.

Lelang yang bertanggung jawab atas penjualan gaun ini adalah Julien’s Auctions di Los Angeles.

Rumah lelang tersebut mencatat bahwa penjualan gaun tersebut bahkan berhasil memecahkan rekor penjualan sebelumnya, yang juga terkait dengan pakaian yang pernah dikenakan oleh Putri Diana.

Tidak hanya gaun tersebut yang mencuri perhatian, tetapi ilustrasi yang serasi dengan gaun juga ikut terjual.

Lelang yang diberi nama “Hollywood Legends” ini menampilkan sejumlah item yang pernah dipakai oleh Putri Diana, termasuk blus sifon merah muda perona pipi yang dikenakannya dalam potret pertunangan pada tahun 1981.

Baca Juga:Presiden Jokowi Optimis Ekonomi Indonesia Unggul di Tahun 2024Heboh! Polisi Dikeroyok Geng Motor di Bandung

Blus ini terjual dengan harga mencapai US$381 ribu atau sekitar Rp5,9 miliar, hampir empat kali lipat perkiraan sebelumnya.

Pertanyaan yang muncul setelah kesuksesan lelang ini adalah, apakah gaun Putri Diana dan item-item lainnya kini sudah sold out?

Minat yang tinggi dari para kolektor dan penggemar fashion ikonik ini membuat banyak orang penasaran apakah masih ada kesempatan untuk memiliki potongan bersejarah ini di masa mendatang.

Tentu saja, ketertarikan pada gaun Putri Diana tidak hanya terbatas pada nilai materi dan keuangan.

Setiap potongan yang pernah dikenakan oleh Putri Diana membawa cerita dan kenangan tersendiri.

0 Komentar