Kejutan Gibran Saat Debat Cawapres Nanti Malam: Ada Apakah?

Kejutan Gibran saat debat Cawapres nanti malam
Kejutan Gibran saat debat Cawapres nanti malam(ist)
0 Komentar

sumedangekspres– Kejutan Gibran saat debat Cawapres nanti malam, nanti malam akan dilaksanakan debat antar calon wakil presiden. Hal ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat karena setiap kadidat memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Salah satu cawapres nomor urut 2 yaitu Gibran Rakabuming Raka melalui  Sekretaris Jenderal Gibran Center, Fathul Nugroho, menyebut Gibran Rakabuming Raka akan memberikan kejutan dalam debat cawapres malam nanti. Sebab, Gibran dinilainya terbiasa dengan permasalahan ekonomi yang akan menjadi tema debat malam ini.

Fathul meyakini Gibran akan mampu menangkis dan menjawab pertanyaan dari cawapres lain. Dirinya menyebut ukuran sukses debat bukan dari seberapa banyak bicara dan kelihaian merangkai kata, tetapi dari kualitas konten pembicaraan serta tindakan nyata.

Gibran sendiri, kata dia, telah menguasai masalah dan solusinya karena memiliki pengalaman sebagai wali kota Solo seperti masalah pertumbuhan ekonomi dan kemiskinan.

Baca Juga:Rinoa Aurora Masih Ketakutan Ketika Bertemu Leon Dozan!Pelatihan Saksi Partai Politik Pemilu 2024 di Sumedang: Saling Koordinasi Antar Divisi!

Gibran berhasil mendorong pertumbuhan ekonomi kota Solo pada tahun 2022 sebesar 6,25%, angka pertumbuhan ini lebih tinggi dari angka pertumbuhan ekonomi nasional yang sebesar 5,3%. Angka kemiskinan di kota Solo pada tahun 2022 sebesar 8,84%, angka ini lebih rendah dari angka kemiskinan Provinsi Jawa tengah sebesar 10,93%, dan juga dari angka nasional sebesar 9,57%. Dan tentunya Mas Gibran dan Pak Prabowo akan mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia lebih dari 6%.

Pada debat malam ini, Gibran disebut akan menyoroti pentingnya ekonomi digital hingga kewirausahaan. Selain itu, akan dibahas seputar industrialisasi hingga hilirisasi dalam pengelolaan sumber daya alam.

Pemerintahan Jokowi sudah berhasil dengan program hilirisasi pertambangan khususnya komoditas nikel, dan Mas Gibran bersama Pak Prabowo akan mendorong hilirisasi ke sektor lain, terutama sektor perikanan dan pertanian.

Bayangkan kalau ekspor hasil hilirisasi di dua sektor tersebut meningkat menjadi 10 kali lipat seperti di nikel, maka nilainya akan menjadi sekitar US$ 80 miliar untuk sektor perikanan, dan sekitar US$ 400 miliar di sektor pertanian. Maka pendapatan dan kesejahteraan nelayan, pertani, dan pelaku ekonomi di sektor tersebut akan meningkat drastis.

Itulah informasi mengenai Kejutan Gibran saat debat Cawapres nanti malam.

0 Komentar