Ketiga Capres-Cawapres Hadir dengan Kostum Khas dalam Debat Cawapres Pilpres 2024

Ketiga Capres-Cawapres Hadir dengan Kostum Khas dalam Debat Cawapres Pilpres 2024
Ketiga Capres-Cawapres Hadir dengan Kostum Khas dalam Debat Cawapres Pilpres 2024 (ist/yt/narasitv)
0 Komentar

sumedangekspres – Tadi malam (22/12) dalam debat cawapres 2024, tiga calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Indonesia mengenakan kostum khasnya masing-masing dan menampilkan kesan berbeda.

Arena debat tersebut menarik perhatian karena mencerminkan keragaman budaya dan gaya masing-masing pasangan calon.

Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menjadi orang pertama yang memasuki arena debat dan memulai penampilan mereka.

Baca Juga:Jasa Marga Perpanjang Waktu Operasional Tol Padaleunyi Km 149 Selama Libur Natal dan Tahun BaruMenteri Agama Gus Yaqut Hadiri Kemah Bakti Harmoni Beragama II Saka Amal Bakti di Jatinangor Sumedang

Keduanya tampil elegan dalam balutan busana yang mencerminkan ciri khasnya masing-masing.

Anies Baswedan dan Cak Imin mengenakan peci hitam sebagai aksesoris utama.

Pakaian yang dikenakan Anies dan Cak Imin kemeja berwarna putih yang memberikan kesan formal.

Selain itu, keduanya juga memilih setelan jas, Anies memilih setelan jas berwarna biru tua, dan Cak Imin tampil dengan setelan jas berwarna hitam.

Penampilan mereka memberikan kesan serius dan penuh kepercayaan diri.

Pasangan nomor 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming pun menyusul, tampil memukau dalam balutan busana biru khas mereka.

Penampilan Prabowo-Gibran kali ini tak jauh berbeda dengan penampilannya pada debat capres pertama, menunjukkan adanya kesinambungan pada gaya busana yang dipilih.

Warna biru langit yang menjadi identitas Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 dimaknai sebagai ketenangan dan kegembiraan.

Baca Juga:Menteri Agama RI Membuka Kantor Kemenag Sebagai Tempat Ibadah Natal Tahun 2023Perkiraan Cuaca 23 Desember 2023 di Kabupaten Sumedang

Sementara itu, pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD memutuskan tampil beda dengan mengenakan pakaian adat.

Berbeda dengan penampilannya pada debat capres sebelumnya, Ganjar-Mahfud kali ini memilih mengenakan pakaian adat yang mewakili kekayaan budaya Indonesia.

Mahfud MD tampil memukau dalam balutan kemeja pesa`an dengan garis besar merah putih, yang merupakan pakaian adat khas Madura.

Sedangkan Ganjar Pranowo tampil anggun dengan pakaian adat Rote NTT dan topi khasnya

Penampilan mereka memberikan suasana budaya yang memperkaya suasana perdebatan.

Debat cawapres perdana diketahui mempertemukan tiga calon wakil presiden yakni Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Gibran Rakabuming, dan Mahfud MD.

Permasalahan yang diangkat dalam diskusi ini mencakup berbagai aspek seperti ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Pilihan kostum khas ketiga kandidat menyita perhatian publik dan menunjukkan keseriusan mereka dalam memperjuangkan visi dan misinya demi kemajuan negara.***

0 Komentar