Pemko Palangka Raya Gandeng Pemkab Sumedang Untuk Optimalkan SPBE

Pemko Palangka Raya Gandeng Pemkab Sumedang Untuk Optimalkan SPBE
Pemko Palangka Raya Gandeng Pemkab Sumedang Untuk Optimalkan SPBE (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Pemko Palangka Raya Gandeng Pemkab Sumedang Untuk Optimalkan SPBE.

Pemerintah Kota Palangka Raya dan Pemerintah Kabupaten Sumedang kembali mengadakan pertemuan dengan tujuan mengoptimalkan Memorandum of Understanding (MoU) terkait Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menyampaikan bahwa MoU dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang bertujuan untuk mendukung implementasi SPBE di keduanya.

Selain itu, MoU juga dimaksudkan untuk memfasilitasi pertukaran teknologi dan inovasi guna meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Baca Juga:Seleksi Calon PPIH di Kantor Kemenag Sumedang Dilaksanakan Secara SerentakViral Video Cara Mengecek Uang Palsu Pakai Es Batu, Ini Penjelasan BI

Hera menjelaskan bahwa MoU tersebut memiliki signifikansi penting dalam mencapai target SPBE yang lebih baik dan ideal untuk Kota Palangka Raya.

Tujuan utamanya adalah mencapai indeks SPBE yang sangat baik, dengan harapan agar pelayanan kepada masyarakat dapat menjadi lebih cepat, akuntabel, transparan, dan mudah.

Pada pertemuan tersebut, Pj Wali Kota berharap Pemerintah Kabupaten Sumedang dapat memberikan pencerahan dan berbagi pengetahuan terkait implementasi SPBE di wilayah mereka.

Hera menambahkan bahwa Pj Bupati Sumedang memiliki kompetensi dalam memahami proses bisnis pemerintahan, sehingga diharapkan dapat berkontribusi dalam upaya merubah birokrasi ke arah yang lebih baik.

Selain memperkuat kerjasama antara Pemerintah Kota Palangka Raya dan Kabupaten Sumedang, Hera berharap kunjungan ini dapat menjadi sumber inspirasi dan panduan bagi keduanya dalam meningkatkan efisiensi serta efektivitas pelayanan publik melalui implementasi SPBE.

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala perangkat daerah, camat, lurah di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya, serta tamu undangan lainnya.

Rombongan dari Pemerintah Kabupaten Sumedang dipimpin langsung oleh Pj Bupati Sumedang, Herman Suryatma.

Baca Juga:Ditahan Usai Tampar Warga, Ini 6 Fakta Pesepakbola Ouseloka180 Pengungsi Rohingya Dipindahkan Warga ke Halaman Gedung DPRD Pidie

Demikian pembahasan mengenai Pemko Palangka Raya Gandeng Pemkab Sumedang Untuk Optimalkan SPBE.***

0 Komentar