Korban Meninggal Akibat Covid-19 Varian Baru JN.1 Bertambah di Batam

Korban Meninggal Akibat Covid-19 Varian Baru JN.1 Bertambah di Batam
Korban Meninggal Akibat Covid-19 Varian Baru JN.1 Bertambah di Batam(istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – Korban Meninggal Akibat Covid-19 Varian Baru JN.1 Bertambah di Batam

Korban meninggal dunia akibat Covid-19 varian baru JN.1 kembali bertambah. Korban tersebut adalah seorang warga Kecamatan Batuaji, Kota Batam, Kepulauan Riau.

“Berdasarkan data pada Jumat (22/12), satu pasien terinfeksi Covid-19 meninggal dunia, ada terdapat satu pasien dalam perawatan di RSUD Embung Fatimah,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi, Sabtu (23/12) seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga:Ini Kata Psikiater Agar Tidak Bertengkar Saat Beda Pilihan PolitikKetua Umum PBNU Memberikan Guyonan ke Cak Imin, Tidak Menang Pilpres

Hingga saat ini, secara keseluruhan telah tercatat delapan kasus terinfeksi COVID-19 di Kota Batam. Dari jumlah tersebut, dua orang meninggal akibat Covid-19 Varian Baru JN.1, sementara empat orang telah pulih dan dua orang masih dalam perawatan.

Dengan adanya kasus meninggal akibat Covid-19 Varian Baru JN.1, masyarakat Kota Batam dihimbau untuk kembali menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan juga mencuci tangan, serta mengajak masyarakat untuk melengkapi vaksinasi COVID-19.

Sebelumnya dilaporkan bahwa Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyampaikan bahwa estimasi puncak kasus COVID-19 dari varian JN.1 telah tercapai pada awal pekan Januari 2023. Hal ini disebabkan oleh prevalensi temuan JN.1 yang mendominasi sekitar 43 persen dari total kasus yang mencapai 2 ribu selama seminggu.

Peningkatan kasus JN.1 relatif lebih cepat dari pekan sebelumnya, yang masih berada di angka 19 persen dari total kasus.

0 Komentar