Aspirasi Petani Sumedang Mengenai Harga Pupuk Tinggi Pada Acara Ganjartivity!

Aspirasi Petani Sumedang Mengenai Harga Pupuk Tinggi Pada Acara Ganjartivity
Aspirasi Petani Sumedang Mengenai Harga Pupuk Tinggi Pada Acara Ganjartivity(ist)
0 Komentar

sumedangekspres-Aspirasi petani Sumedang mengenai harga pupuk, Kelompok sukarelawan Ganjar Creativity (Ganjartivity) kembali melanjutkan kegiatan bermanfaatnya.

Relawan pendukung Ganjar Pranowo ini hadir di Desa Ciherang, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat (Jabar). Kehadiran para pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD ini ialah untuk menemui para petani cabai di wilayah tersebut dan melakukan diskusi dengan mereka.

Diskusi berlangsung dengan interaktif. Para petani banyak menyampaikan keluh kesah dan aspirasinya. Ganjartivity pun berkomitmen untuk menampung segala aspirasi mereka, dan berupaya mencari solusi atas kesulitan yang dialami petani.

Baca Juga:Surat Suara Pemilu 2024 Tiba di Sumedang: Ada Berapa Banyak?Perubahan Data BPJS Kesehatan Bisa Dilakukan Secara Online: Simak Cara Mudahnya!

Dicky menjelaskan, berkat diskusi tersebut dirinya mengetahui bahwa para petani kesulitan mendapatkan pupuk imbas langkanya pupuk di pasaran. Fakta ini pun disebutnya selaras dengan pernyataan Ganjar sewaktu mengikuti debat capres beberapa waktu lalu.

Dalam wawancara dengannya, dia juga membeberkan alasan pihaknya mengunjungi petani di wilayah tersebut. Menurutnya, para petani di sana jarang diakomodir kebutuhannya oleh pemerintah. Paslon dari capres lain juga disebut Dicky belum ada yang datang ke wilayah tersebut.

“Di sini itu tidak terjangkau oleh siapapun paslonnya walau soal kampanye ini sudah lama. Tapi tidak ada yang tersentuh, maka kita sentuh dengan relawan Ganjar.

Selain menampung aspirasi, para relawan juga memberikan edukasi kepada para pemuda wilayah setempat yang juga hadir dalam diskusi tersebut.

Para petani dan pemuda setempat pun nampak antusias dalam berdiskusi. Dicky menilai, hal itu terjadi karena para relawan menggunakan bahasa yang santai saat berdiskusi.

Di samping itu, relawan juga menyempatkan untuk mensosialisasikan visi dan misi pasangan Ganjar-Mahfud kepada para petani. Mereka memaparkan berbagai program yang kiranya bisa memberikan manfaat langsung kepada petani cabai.

Insyaallah di zaman (kepemimpinan) Pak Ganjar, hal-hal yang dikeluh kesahkan oleh masyarakat (petani cabai) tidak akan terjadi lagi.

Itulah informasi mengenai Aspirasi petani Sumedang mengenai harga pupuk.

0 Komentar