Destinasi Terbaru: Ridwan Kamil Bangun Objek Wisata Depan Bendungan Jatigede dengan Lift Setinggi 99 Meter

Destinasi Terbaru: Ridwan Kamil Bangun Objek Wisata Depan Bendungan Jatigede dengan Lift Setinggi 99 Meter
Destinasi Terbaru: Ridwan Kamil Bangun Objek Wisata Depan Bendungan Jatigede dengan Lift Setinggi 99 Meter (ist/cep budhi darma)
0 Komentar

sumedangekspres – Destinasi Terbaru: Ridwan Kamil Bangun Objek Wisata Depan Bendungan Jatigede dengan Lift Setinggi 99 Meter

Ridwan Kamil, yang sebelumnya menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat, memainkan peran utama dalam pendirian objek wisata terbaru di sekitar Bendungan Jatigede.

Selain keahliannya di dunia politik, Ridwan Kamil juga dikenal sebagai seorang arsitek kreatif dan modern. Sebagai hasil dari inisiatifnya, kawasan Bendungan Jatigede kini telah diubah menjadi destinasi wisata yang menarik dan estetis.

Baca Juga:Membanggakan! Kabupaten Sumedang Raih 168 Penghargaan dalam 5 Tahun TerakhirIni Dia 3 Syarat Israel kepada Palestina jika Ingin Berdamai Selamanya

Dengan konsep dari Ridwan Kamil, kini Bendungan Jatigede memiliki fungsi yang tidak hanya terbatas pada ekologi dan pengelolaan sumber daya air.

Namun, kini bendungan tersebut juga menjadi sebuah destinasi pariwisata yang memberikan nilai tambah. Seperti yang diketahui, Bendungan Jatigede terletak di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Tempat wisata ini secara lebih spesifik terletak di area Bendungan Jatigede, di Desa Jemah, Kecamatan Jatigede, Kabupaten Sumedang.

Karya-karya Ridwan Kamil selalu mengesankan dalam setiap pembangunan infrastruktur, termasuk namun tidak terbatas pada jalan tol, flyover, dan bahkan masjid.

Bagi warga atau penduduk asli Sumedang, seharusnya sudah mengenali destinasi wisata yang sedang dibicarakan. Terlebih lagi, pembangunan ini masih termasuk baru dan belum lama diresmikan.

Destinasi pariwisata ini didirikan dengan tinggi mencapai 99 meter dan berada persis di depan Bendungan Jatigede. Keputusan ini diambil karena Ridwan Kamil memilih arah dan posisi yang menghadap langsung ke Bendungan Jatigede.

Jadi, objek wisata terbaru yang merupakan hasil karya Ridwan Kamil di Kabupaten Sumedang adalah destinasi Menara Kujang Sapasang. Kujang Sapasang ini menjadi salah satu ikon baru di Sumedang dan menjadi destinasi yang baru dan menarik.

Baca Juga:SBY dan Prabowo Kunjungi Aceh untuk Memperingati 19 Tahun Bencana TsunamiBaru Sehari Menikah Pinkan Mambo Mau Cerai Lagi? Tuding Pernikahannya Hanya Settingan Arya Khan

Desain menara tersebut langsung dibuat oleh Ridwan Kamil berdasarkan permintaan Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir. Ridwan Kamil secara langsung membuat gambaran desain Menara Kujang Sapasang tersebut di atas selembar kertas dengan bantuan dari Kepala Satpol PP Sumedang, Bambang Riyanto, pada waktu itu.

Selanjutnya, destinasi wisata di sekitar Bendungan Jatigede ini diresmikan pada hari Minggu, 13 Agustus 2023. Yang menarik, Menara Kujang Sapasang ini memiliki fasilitas lift yang unik, berfungsi untuk mengantarkan pengunjung ke puncaknya.

0 Komentar