Kunjungan Wisatawan ke Jabar Menurun, Baru 80 Persen Dari Target

Kunjungan Wisatawan ke Jabar Menurun, Baru 80 Persen Dari Target
Kunjungan Wisatawan ke Jabar Menurun, Baru 80 Persen Dari Target(istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – Kunjungan Wisatawan ke Jabar Menurun, Baru 80 Persen Dari Target

Berdasarkan data Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa barat, kunjungan wistawan ke Jawa Barat selama tahun 2023 mengalami penurunan dan belum mencapai target yang telah ditentukan.

Saat ini yang telah memasuki libur natal dan tahun baru, Kepala Disparbud Jabar Benny Bachtiar mengatakan, dari jumlah target yang ditentukan yakni sebesar 218,7 juta, hingga saat ini kunjungan wisatawan baru sekitar 80 persennya.

Ia mengatakan bahwa penyebab dari penurunan kunjungan wisatawan ke jabar itu disebabkan oleh banyak faktor salah satunya yaitu tiket transportasi.

Baca Juga:Janji Cak Imin Bangun 40 Kota Setara Jakarta, Pengamat : Tidak Realistis dan Tidak Masuk AkalWisata Alam Terbaik Sumedang Saat Libur Nataru 2024, Wisata Mata Air Sirah Cipelang

Selain masalah tiket transportasi, Benny juga mengatakan bahwa penurunan jumlah wisatawan yang mengunjungi Jabar disebabkan oleh adanya beberapa informasi tidak akurat atau hoaks terkait kondisi cuaca.

Untuk mengantisipasi hal ini, selama libur panjang tahun ini, dia menyatakan akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk BMKG, guna memantau kondisi cuaca di beberapa destinasi wisata.

Meski begitu, Benny berharap dengan langkah tersebut kunjungan wisatawan ke Jabar di libur panjang tahun ini, dapat mengalami peningkatan yang cukup siginifikan.

Artikel ini sudah tayang di jabarekspres.com dengan judul Kunjungan Wisatawan ke Jabar Menurun, Ini Jawaban Disparbud 

0 Komentar