Fakta Menarik Kecoa yang Jarang Orang Ketahui! Apa Saja?

Fakta menarik kecoa yang jarang orang ketahui
Fakta menarik kecoa yang jarang orang ketahui(ist)
0 Komentar

sumedangekspres– Fakta menarik kecoa yang jarang orang ketahui, siapa yang takut sama kecoa? kamu takut? ternyata kecoa banyak sekali fakta menarik yang jarang orang kelahui loh, apa saja? Simak artikel berikut sampai selesai, ya!

Terlepas dari bagaimana perasaan Anda ketika melihat kecoa, sumeks telah merangkum beberapa fakta unik tentang kecoa yang mungkin belum pernah Anda ketahui sebelumnya.

1. Kecoa dapat menjadi hewan kanibal

Kecoa adalah pengumpan oportunistik atau dengan kata lain serangga menjijikan ini akan memakan apapun yang mereka lihat dan temukan. Dari sebagian besar makanan yang manusia sukai hingga hal-hal yang bahkan tidak terpikirkan dapat dimakan sama sekali oleh manusia, misalnya seperti lem, kertas, kulit dan bahan organik yang membusuk. Lebih buruknya lagi, mereka tidak enggan makan kecoa lain jika sumber makanan semakin sulit ditemukan.

Baca Juga:Mitos Berunjung Maut di Jalan Cae Wado Sumedang! Mengapa Bisa SeperMengapa Tuyul Tidak Mencuri di Bank? Inilah Alasannya!

Kanibalisme pada kecoa didasarkan setidaknya oleh dua faktor: makan dan populasi. Ketika populasi kecoa mencapai jumlah yang besar dan sumber makanan semakin langka, mereka seringkali berubah menjadi hewan kanibal untuk dapat makan dan membantu mengurangi jumlah populasi kecoa di suatu tempat.

2. Kecoa merupakan salah satu serangga tertua yang hidup di dunia
Sejumlah bukti menunjukkan bahwa kecoa telah ada sejak lama. Banyak penelitian sains yang mengidentifikasi dan mempelajari kecoa dalam beberapa tahun terakhir menjelaskan bahwa fosil kecoa yang pernah ditemukan telah berusia 300-350 juta tahun atau dengan kata lain mereka sudah ada dari zaman periode karbon!

3. Kecoa berkembang biak dengan sangat cepat
Kecoa adalah serangga yang produktif. Kecoa betina menghasilkan telur mereka dalam bentuk kapsul yang dikenal dengan sebutan ootheca.

Kecoa betina tidak memerlukan pasangan atau kecoa jantan untuk bertelur. Dalam kondisi yang ideal kecoa betina dapat menghasilkan 300 – 400 telur selama hidupnya, dan setidaknya kecoa betina meletakan 20 – 30 telur dalam sehari. Periode kehamilan kecoa betina antara 30 – 60 hari sebelum telur kecoa menetas ke tahap siklus hidup berikutnya, nimfa.

Rata-rata siklus hidup kecoa akan memakan waktu dari beberapa bulan hingga mencapai 2 tahun. Meskipun demikian, siklus hidup kecoa sangat bergantung pada jenis kecoa dan kondisi lingkungan.

0 Komentar