Songsong 2024, Pemkab Sumedang Luncurkan Sumedang Beyond Sehati

Herman Suryatman Pj Bupati Sumedang
Herman Suryatman Pj Bupati Sumedang
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Menyongsong tahun 2024, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang secara resmi meluncurkan tagline Sumedang Beyond Sehati (Sejahtera Agamis dan Demokastis). Peluncuran tagline tersebut secara simbolis dilakukan Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman, dalam acara refleksi program pembangunan Tahun 2023 dan resolusi pembangunan 2024 di Aula Tampomas Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS), Kamis, (28/12).

Herman menyebutkan, Sumedang Simpati dan Sumedang Beyond Simpati dalam hitungan hari akan dituntaskan. Lantaran menurutnya, semua Indikator makro pembangunan bisa tercapai bahkan beberapa diantaranya bisa melampaui.

Bahkan soal indeks reformasi birokrasi Sumedang, paling terdepan di Jawa Barat dan Indonesia.

Baca Juga:Sistem Administrasi Tahfiz Al-Hikamussalafiyyah Sudah DigitalSukajaya Sukseskan Pemilihan Anggota BPD

“Alhamdulillah, indikator makro di tahun 2023 seperti indeks reformasi birokrasi bisa melampaui, bahkan menjadi terdepan di Jawa Barat dan Indonesia. Adapun indikator makro pembangunan di tahun 2024 akan kita tingkatkan signifikan,” ujarnya.

Dikatakan, menutup 2023 menuju tahun 2024, pihaknya akan memulai dengan Sumedang Beyond Sehati.

Tagline tersebut, sambung Herman, mengacu kepada Rencana Pembangunan Daerah (RPD) dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Sumedang tahun 2005-2025.

“Kita kembalikan ke visi RPJPD Sumedang yaitu Sumedang Sehati, yakni Sejahtera, Agamis dan Demokratis. Kita beri novelity menjadi Sumedang Beyond Sehati,” jelasnya.

Tahun 2023, tutur Herman, menjadi ajang refleksi dan evaluasi untuk kemudian diperbaiki dan lebih ditingkatkan tahun 2024. Terutama untuk indeks reformasi birokrasi maupun indikator makro pembangunan.

“Nyoreang mangsa ka tukang, ngaji diri kiwari, pikeun mapag mangsa rek datang. Kita jemput bersama sama 2024 agar jauh lebih baik dari 2023 dengan visi bersama yaitu Sumedang Beyond Sehati,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bapenda Agus Wahidin menyampaikan, bahwa refleksi dan resolusi untuk melihat perjalan pembanguna Kabupaten Sumedang sepanjang 2023 untuk menyongsong tahun 20224 dengan penuh semangat.

Baca Juga:Getaran Gempa Pangandaran Terasa Hingga SumedangDana Perbaikan Jalan Masih Minim

“Kita kuatkan komitmen atas perencanaan yang disusun, kita juga berikan apresiasi dan menguatkan sinergi menyongsong tantangan 2024,” ujarnya.

Dikatakan, penyelenggaran refleksi tahun ini suatu yang istimewa karena menjadi satu rangkaian yaitu untuk menpersiapkan dokumen monumental penyusunan RPJPD 2025-2045 yang akan memandu komponen masyarakat Sumedang untuk 20 tahun ke depan. (rls/red)

0 Komentar