Bandung-Pangandaran Naik Susi Air

Bandung-Pangandaran Naik Susi Air
Bandung-Pangandaran Naik Susi Air (ist/IG Susi Air)
0 Komentar

sumedangekspres – Bandung-Pangandaran Naik Susi Air.

Bandara Husein Sastranegara di Bandung akan kembali melayani penerbangan komersial mulai hari ini, Jumat (29/12/2023).

Penerbangan komersial ini akan dijalankan oleh maskapai Susi Air, mengoperasikan dua rute, yaitu Bandung-Pangandaran dan Bandung-Jakarta, dengan tujuan untuk mendukung industri pariwisata di Jawa Barat.

Sebelumnya, penerbangan komersial menggunakan pesawat jet di Jawa Barat dilayani oleh Bandara Kertajati. Namun, kini Bandara Husein Sastranegara akan melayani penerbangan komersial dengan pesawat propeller.

Baca Juga:Jaga Pemilu 2024 Dari Kecurangan Oknum Perangkat Desa30 Kg Sabu ‘Stok’ Malam Tahun Baru Disita Polisi, Sindikat Narkoba RI-Malaysia Terungkap

VP of Corporate Communication AP II, Cin Asmoro, menyatakan bahwa kedua penerbangan ini akan menggunakan pesawat propeller tipe Caravan yang dapat menampung 12 penumpang.

Jadwal penerbangan Susi Air untuk rute Bandung-Pangandaran PP dijadwalkan setiap Senin dan Jumat, dengan penerbangan dari Bandung ke Pangandaran pada pukul 09.15-10.00 WIB, dan dari Pangandaran ke Bandung pada pukul 10.30-11.15 WIB.

Sedangkan, jadwal penerbangan Susi Air untuk rute Bandung-Jakarta PP dijadwalkan setiap Senin dan Jumat, dengan penerbangan dari Bandung ke Jakarta pada pukul 11.45-12.20 WIB, dan dari Jakarta ke Bandung pada pukul 08.10-08.45 WIB.

Penerbangan yang mendarat di Jakarta akan menggunakan Bandara Halim Perdanakusuma.

Cin Asmoro menekankan bahwa penyediaan penerbangan komersial dengan pesawat propeller di Bandara Husein Sastranegara adalah bagian dari upaya AP II untuk memperkuat konektivitas penerbangan di Indonesia.

Ia menyatakan bahwa kedua bandara, Kertajati dan Husein Sastranegara, saling melengkapi untuk memberikan kemudahan akses transportasi udara kepada masyarakat.

Indra Crisna, Executive General Manager Bandara Husein Sastranegara, menegaskan bahwa seluruh fasilitas dan personel telah disiapkan dengan baik untuk mendukung kembali operasional penerbangan komersial di bandara tersebut.

Demikian pembahasan mengenai Bandung-Pangandaran Naik Susi Air.***

0 Komentar