Bantuan Warung Boks Kontainer Bagi UMKM Sumedang

Bantuan Warung Boks Kontainer Bagi UMKM Sumedang
Bantuan Warung Boks Kontainer Bagi UMKM Sumedang (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Bantuan Warung Boks Kontainer bagi UMKM Sumedang.

Trend penggunaan warung berbentuk boks kontainer semakin populer di kalangan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sebagai sarana untuk memasarkan produk dagangan mereka.

Pemkab Sumedang mengadopsi tren ini dengan menggunakan material aluminium yang umumnya digunakan pada truk ekspedisi untuk mendukung produksi UMKM di berbagai desa.

Herman, Penjabat Bupati Sumedang, menyatakan bahwa distribusi warung kreatif ini merupakan upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang untuk mendorong dan meningkatkan tingkat UMKM.

Baca Juga:Sumedang Luncurkan City Branding di 2024, Percepatan Pertumbuhan Sektor PariwisataBaca Manhwa Not Your Typical Reincarnation Story Chapter 36 Bahasa Indonesia

Selain dapat digunakan untuk penjualan langsung secara offline, warung ini juga dilengkapi dengan tablet sebagai alat komunikasi untuk penjualan online.

Pada tahap awal, warung kreatif ini didistribusikan ke 26 desa yang akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Diskop UMPP dan mahasiswa KKN Tematik akan memberikan pendampingan agar pengelola warung boks kontainer dapat menampilkan produk-produk lokal sebagai konsep “one village one product.”

Herman juga menyampaikan rencana untuk memperluas program ini ke 251 desa dan kelurahan lainnya pada tahun mendatang.

Dengan demikian, produk dari desa-desa tersebut dapat dipasarkan secara langsung dari desa, bahkan mencapai pasar lokal, regional, dan global melalui penjualan online tanpa batas.

Dengan program ini, Herman berharap dapat mengurangi tingkat kemiskinan, pengangguran, serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi, baik dalam skala makro maupun mikro di desa.

Menurutnya, keberhasilan pembangunan ekonomi desa akan membawa dampak positif bagi kemajuan dan perkembangan kabupaten secara keseluruhan.

Baca Juga:Kolam Renang Ciheuleut Subang Diserbu Wisatawan saat Libur NataruKisah Cinta Driver Ojol Nikahi Penumpangnya Viral di Medsos, Seperti Baca Webtoon

Sebagai informasi, bantuan berupa 26 Warung Boks Kontainer dan Tablet diserahkan untuk memasarkan produk UMKM di 26 desa, sebagai bagian dari program KKN Tematik Gotong Royong Membangun Desa.

Demikian pembahasan mengenai Bantuan Warung Boks Kontainer bagi UMKM Sumedang.***

0 Komentar