Sumedang Luncurkan City Branding di 2024, Percepatan Pertumbuhan Sektor Pariwisata

Sumedang Luncurkan City Branding di 2024, Percepatan Pertumbuhan Sektor Pariwisata
Sumedang Luncurkan City Branding di 2024, Percepatan Pertumbuhan Sektor Pariwisata (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Sumedang Luncurkan City Branding di 2024, Percepatan Pertumbuhan Sektor Pariwisata.

Pada awal tahun 2024, Kabupaten Sumedang berencana meluncurkan City Branding guna mendukung perkembangan sektor pariwisata yang tengah mengalami pertumbuhan pesat.

Menurut Herman Suryatman, Penjabat Bupati Sumedang, kota yang sebelumnya dikenal dengan kekayaan tradisionalnya ternyata memiliki potensi pariwisata yang dapat menjadi tujuan utama di Jawa Barat.

Herman menjelaskan bahwa peluncuran ini akan menjadi acuan dalam berbagai komunikasi serta produksi berbagai produk merchandise dan cinderamata.

Baca Juga:Baca Manhwa Not Your Typical Reincarnation Story Chapter 36 Bahasa IndonesiaKolam Renang Ciheuleut Subang Diserbu Wisatawan saat Libur Nataru

Harapannya, hal ini dapat memberikan dorongan ekonomi, terutama bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Pernyataan ini disampaikan Herman dalam Rapat Pembahasan City Branding, di mana lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pelaku pariwisata Sumedang turut berpartisipasi pada Kamis (28/12/2023).

Herman menambahkan bahwa pembahasan terkait City Branding Kabupaten Sumedang saat ini telah mencapai tahap finalisasi, dan optimisme bahwa semuanya akan selesai pada akhir tahun 2023.

Dengan demikian, pada tahun berikutnya, desain standar City Branding untuk Kabupaten Sumedang akan dapat diperkenalkan, termasuk logo dan tagline.

Upaya ini diharapkan dapat dioptimalkan untuk menggali potensi ekonomi dan pariwisata Kabupaten Sumedang.

Menurut Herman, keberadaan City Branding ini diyakini dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sumedang, terutama mengingat banyak destinasi wisata baru yang muncul di daerah tersebut.

Peningkatan jumlah wisatawan juga menjadi kenyataan, tidak hanya karena adanya beragam atraksi, tetapi juga karena Sumedang sekarang lebih mudah dijangkau berkat konektivitas yang baik.

Baca Juga:Kisah Cinta Driver Ojol Nikahi Penumpangnya Viral di Medsos, Seperti Baca WebtoonManusia Silver di Banjarmasin ‘Bertarung’ Rebutan Tempat Mangkal Viral di Media Sosial

Demikian pembahasan mengenai Sumedang Luncurkan City Branding di 2024, Percepatan Pertumbuhan Sektor Pariwisata.***

0 Komentar