Pemkab Sumedang Bina Wawasan Kebangsaan Paskibra dan Paskibraka!

Pemkab Sumedang bina wawasan kebangsaan Paskibra dan paskibraka
Pemkab Sumedang bina wawasan kebangsaan Paskibra dan paskibraka(korsum.id)
0 Komentar

sumedangekspres– Pemkab Sumedang bina wawasan kebangsaan Paskibra dan paskibraka, pembinaan mengenai wawasan kebangsaan itu perlu dilakukan apalagi untuk paskibra dan paskibraka. Oleh karena itu, pemerintah kabupaten Sumedang mengadakan pembinaan mengenai wawasan kebangsaan.

Dilakukan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), mengadakan pembinaan bagi anggota Paskibra dan Paskibraka Kabupaten Sumedang, di Pendopo Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS)

Pembinaan itu dilakukan dalam rangka memperkuat karakter dan wawasan kebangsaan para generasi muda, agar mereka bisa memiliki semangat bela negara yang kuat sebagaimana yang telah diikrarkan dalam sumpah pemuda.

Baca Juga:Sumedang Raih Penghargaan Karena Masyarakat Taat Bayar Pajak!Kejaksaan Sumedang Lakukan Penyuluhan Soal Hukum di Sekolah!

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Sumedang H. Asep Tatang Sujana, melalui Kepala Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan, Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya dan Agama, Ova Lathva Fouza menyebutkan, kegiatan tersebut diikuti oleh 100 orang peserta dari perwakilan anggota Paskibra dan Paskibraka.

Tujuan utama dari kegiatan tersebut, kata Ova, adalah untuk penguatan karakter dan wawasan kebangsaan generasi muda, sebagai wujud pembinaan kesadaran bela negara.

Selanjutnya, guna menumbuhkan semangat sumpah pemuda dan komitmen generasi muda dalam mempertahankan rasa persatuan serta kesatuan bangsa.

Kegiatan ini tentu sangat penting untuk dilakukan oleh pemerintah. Selain sebagai sarana pendidikan karakter kebangsaan bagi para pemuda, kegiatan ini akan memberikan penguatan bagi anak-anak muda agar tidak kehilangan karakter kebangsaannya.

Ia menyebutkan, saat ini kemajuan teknologi informasi sudah sangat pesat, hal ini bisa membahayakan bagi karakter generasi penerus bangsa.

Untuk mengantisipasinya, maka perlu dilakukan penguatan wawasan kebangsaan sejak dini, supaya seluruh generasi muda di Kabupaten Sumedang bisa tetap memiliki karakter dan kesadaran bela negara, untuk mempertahankan rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

Itulah informasi mengenai Pemkab Sumedang bina wawasan kebangsaan Paskibra dan paskibraka.

0 Komentar