Pencegahan Tindakan Korupsi Wabup Garut Tekankan Zona Integritas

Pencegahan Tindakan Korupsi Wabup Garut Tekankan Zona Integritas
Pencegahan Tindakan Korupsi Wabup Garut Tekankan Zona Integritas(istimewa/jabarprov.go.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Pencegahan Tindakan Korupsi Wabup Garut Tekankan Zona Integritas

dr. Helmi Budiman, Wakil Bupati Garut, memimpin upacara Peluncuran Bersama Inisiatif Pembentukan Desa Anti Korupsi di Ballroom Kassiti Fave Hotel, Jalan Raya Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, pada tanggal 28 Desember 2023.

Acara Wabup Garut tekankan zona integritas ini dihadiri oleh para kepala desa dari seluruh wilayah Kabupaten Garut, menjadi tanda tekad kuat pemerintah daerah untuk menanggulangi praktik korupsi.

Dalam acara tersebut ia menyampaikan pentingnya pembentukan zona integritas sebagai upaya untuk mencegah korupsi di tingkat Desa.

Baca Juga:Pria Babak Belur Diamuk Warga di Bima Diduga Cabuli Anak Tirinya20 Anggota Personil Polda Jabar Dipecat Karena Diduga Melanggar Kode etik

Helmi Budiman mencatat bahwa Desa Wanajaya di Kecamatan Wanaraja menjadi teladan yang berhasil dalam mewujudkan zona integritas. Harapannya, langkah positif semacam itu bisa diadopsi oleh desa-desa lain guna mempermudah proses pembinaan dan pengawasan.

Dua kasus korupsi di Kabupaten Garut sudah memasuki tahap penyelesaian hukum dan tiga kasus lainnya masih dalam proses penyelidikan.

Dia percaya bahwa pembentukan zona integritas serta implementasi sistem yang kuat dapat mengurangi, bahkan menghilangkan, peluang terjadinya korupsi.

Helmi Budiman mengajak para kepala desa untuk bekerja dengan integritas dan mendukung sistem pencegahan korupsi.

0 Komentar