Rizal Ramli Meninggal Akibat Kanker, Sama Seperti Kedua Istrinya

Rizal Ramli Meninggal Akibat Kanker, Sama Seperti Kedua Istrinya
Rizal Ramli Meninggal Akibat Kanker, Sama Seperti Kedua Istrinya (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Rizal Ramli Meninggal Akibat Kanker, Sama Seperti Kedua Istrinya.

Pada Selasa pukul 19.30 WIB, berita duka menghampiri Indonesia dengan meninggalnya Rizal Ramli, mantan Menko Kemaritiman, di usia 69 tahun di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Kepergian ini meninggalkan kesedihan khususnya karena almarhum menghadapi akhir hidupnya akibat penyakit yang sama dengan dua istrinya, Herawati Moelyono dan Marijani, keduanya juga kehilangan nyawa karena kanker.

Kabar menyebutkan bahwa Rizal Ramli meninggal karena kanker pankreas, yang baru diketahui belakangan ini.

Baca Juga:Rizal Ramli Meninggal, Ini Profil dan Biodata Untuk MengenangnyaManhwa Secret Class Chapter 203 Sub Indo Gratis dan Aman

Pihak keluarga menyampaikan berita ini melalui pesan WhatsApp, dengan menyertakan pernyataan resmi dan permintaan maaf atas segala kesalahan yang mungkin dilakukan oleh almarhum selama hidupnya.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang, bapak/kakek/mertua kami, Rizal Ramli pada tanggal 2 Januari 2024 pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo,” demikian bunyi pernyataan resmi dari keluarga, yang juga mencakup permohonan maaf apabila ada kesalahan yang dilakukan almarhum.

Almarhum meninggalkan tiga anak, Dhitta Puti Saraswati Ramli, Dipo Satria Ramli, dan Daisy Orang Ramli. Selain itu, dua cucu, Anabel Asmara Ramli dan Anakin Lazuardi Ramli, dan tiga menantu, Fandra Febriand, Dina Arumsari, dan Daniel Kirschen.

Rizal Ramli, lahir di Padang, Sumatera Barat pada 10 Desember 1954, menikah dua kali, pertama dengan Herawati Moelyono dan kedua dengan Marijani.

Keduanya meninggal karena penyakit kanker, menambah kesedihan dalam perjalanan hidupnya.

Sebelum menjabat sebagai Menko Kemaritiman, Rizal Ramli memiliki karier gemilang di panggung pemerintahan Indonesia.

Mulai dari aktivis mahasiswa hingga pakar ekonomi, ia pernah mengepalai Badan Urusan Logistik (Bulog) pada periode 2000-2001.

Selain itu, ia juga meniti karier sebagai Menteri Koordinator Bidang Kelautan di bawah pemerintahan Joko Widodo, serta Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Menteri Keuangan pada masa pemerintahan Abdurrahman Wahid.

Baca Juga:Not Your Typical Reincarnation Story Chapter 38 Bahasa Indonesia : Manhwa Terbaik dan TerpopulerManhwa Not Your Typical Reincarnation Story Chapter 37 Bahasa Indonesia

Julukan “sang penerobos” melekat pada Rizal Ramli berkat ide-ide tak konvensionalnya yang selalu tepat sasaran.

Meski sempat menjauhi kekuasaan, ia diminta oleh Presiden Joko Widodo untuk menjadi Menteri Koordinator Kemaritiman pada pertengahan tahun 2015.

Namun, posisinya kemudian diambil alih oleh Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Menko Maritim pada 2016-2019.

0 Komentar