Dengar Curhatan Pilu Korban Gempa Bumi di Sumedang Ucie Sucita Terharu dan Ingatkan Pada Ketulusan Doa

Dengar Curhatan Pilu Korban Gempa Bumi di Sumedang Ucie Sucita Terharu dan Ingatkan Pada Ketulusan Doa
Dengar Curhatan Pilu Korban Gempa Bumi di Sumedang Ucie Sucita Terharu dan Ingatkan Pada Ketulusan Doa(ist/ucisucieta)
0 Komentar

sumedangekspres – Dengar Curhatan Pilu Korban Gempa Bumi di Sumedang Ucie Sucita Terharu dan Ingatkan Pada Ketulusan Doa, Kabar mengenai gempa bumi hebat yang melanda Sumedang, Jawa Barat, belum lama ini telah mengejutkan banyak pihak, termasuk pedangdut terkenal Ucie Sucita.

Terlepas dari sorotan panggung, Ucie Sucita tergerak untuk membantu para korban dengan memberikan donasi dan menghibur mereka di posko pengungsian.

Curhatan Pilu Korban Gempa Bumi di Sumedang Ucie Sucita Terharu

Kegiatannya tidak hanya sebatas memberikan bantuan fisik, namun juga mendengarkan curhatan pilu dari para korban yang kehilangan rumah akibat gempa tersebut.

Baca Juga:Revolusi Fasilitas Publik di Sumedang Oleh Menteri PUPR Basuki, Sumedang Menjadi SpotlightSENSASI TERKINI: Sesar Cileunyi Tanjungsari Pemicu Gempa Sumedang! Masyarakat Harus Waspada!

“Aduh neng ini rumah pada roboh gimana ya,” ujar salah seorang korban dalam curhatannya kepada Ucie Sucita.

Dalam pertemuan di Tebet, Jakarta Selatan, Ucie menceritakan kepeduliannya terhadap kesedihan para korban gempa.

“Mereka mengharapkan bantuan dan terlihat sangat sedih. Kita tidak bisa menghindari ketetapan Allah, tapi kita bisa membantu dengan doa dan tindakan kita,” ungkapnya dengan nada prihatin.

Selain memberikan bantuan, Ucie Sucita juga memanjatkan doa agar para korban diberikan ketabahan dan keselamatan serta rumah baru yang dapat diberikan oleh Allah SWT.

Ketika ditanya tentang kondisi orangtuanya yang berada di Sumedang, Ucie mengaku khawatir namun bersyukur karena rumah kedua orangtuanya tidak mengalami kerusakan.

“Saya merasa lega karena kondisi Sumedang sekarang aman. Meskipun ada kekhawatiran akan gempa susulan, kami tetap waspada dan berdoa,” tambahnya.

Dampak gempa yang terjadi pada Minggu (31/12/2023) dan gempa susulan pada Senin (1/1/2024) dengan magnitudo yang cukup signifikan, yaitu 4,8 dan 4,4 secara berurutan, telah mengguncang Sumedang.

Baca Juga:Infografis Gempa Sumedang Pembaruan Terakhir, Mengkhawatirkan Sekali Banyak Rumah yang HancurMengapa Setiap 3 Januari International Mind-Body Wellness Day Dirayakan!

Meskipun demikian, berbagai pihak termasuk Tim BMKG telah bergerak sigap untuk memberikan arahan serta kesiagaan.

Sementara Sumedang mulai bangkit kembali, Ucie Sucita juga menegaskan pentingnya kesigapan semua pihak dan terusnya memberikan bantuan kepada korban.

Semoga Sumedang dan daerah lainnya terhindar dari guncangan gempa yang lebih besar lagi.

Gempa ini mengingatkan kita semua akan rapuhnya kehidupan dan betapa pentingnya gotong-royong serta bantuan kepada sesama.

Mari kita doakan dan bahu-membahu membantu para korban yang sedang mengalami cobaan ini.

0 Komentar