PKS Bantu Warga Terdampak Gempa Bumi

Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumedang Yana Flandriana membagian bantuan beras pada korban bencana
Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumedang Yana Flandriana membagian bantuan beras pada korban bencana
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumedang, Yana Flandriana mengatakan sebagai bentuk tanggung jawab kelembagaan, maka DPD PKS Sumedang memfasilitasi tenda untuk para warga yang terkena dampak gempa bumi beberapa waktu lalu.

Ditegaskan, tenda yang difasilitasi berjumlah 3 unit, berjenis tenda lapangan.

“Alhamdulillah per masing masing tenda dapat memuat kurang lebih 30-40 orang,” kata Yana Flandriana saat dikonfirmasi Sumeks, Rabu (3/1/2024).

Ditegaskan, dalam kesempatan ini, pihaknya mewakili Keluarga Besar PKS Sumedang menyampaikan turut berduka cita kepada warga yang terdampak Gempa Bumi di Sumedang.

Baca Juga:Cuaca Buruk Harga Sembako MelonjakBumi Asri Minta Dukungan Pemda

Menurutnya, tercatat sudah ratusan rumah warga yang mengalami kerusakan, baik ringan, sedang maupun berat. Termasuk, beberapa warga yang menjadi korban karena tertimpa reruntuhan.

“Mudah-mudahan Allah SWT selalu memberikan perlindungan dan keselamatan kepada seluruh masyarakat,” katanya.

Dikatakan, PKS juga sudah dan sedang berupaya untuk mengumpulkan donasi dari anggota yang nantinya akan disalurkan kepada warga yang terdampak. Dan, beberapa diantaranya sudah tersalurkan.

“Kami juga menyiapkan ambulance PKS dari hari pertama bencana untuk bersiap siaga membantu warga terdampak yang membutuhkan penangangan emergency,” tutupnya. (bim)

0 Komentar