Bencana Longsor di Purwakarta, 39 Orang Dilaporkan Mengungsi

Bencana Longsor di Purwakarta, 39 Orang dilaporkan Mengungsi
Bencana Longsor di Purwakarta, 39 Orang dilaporkan Mengungsi(istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – Bencana Longsor di Purwakarta, 39 Orang dilaporkan Mengungsi

Bencana longsor melanda Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat pada Kamis (4/1/2024) sekitar pukul 16.00 WIB.

Lokasi bencana longsor di Purwakarta ini berada di dua Kecamatan yaitu di Kecamatan Tegalwaru dan Kecamatan Sukatani. Akibatnya sebanyak 39 orang dilaporkan mengungsi.

Pranata Humas Ahli Muda BPBD Jabar Hadi mengatakan, Penyebab kejadian karena intensitas hujan tinggi di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:Update! 10 Titik Pengungsi Gempa di Kabupaten SumedangRaja Salman Undang 1.000 Orang Untuk Umrah Gratis pada 2024, Indonesia Kebagian 50 Orang!

Di wilayah Kecamatan Tegalwaru, dampak terjadi akibat longsor Gunung Anaga terdapat 4 titik yang terjadi di Kampung Pamalayan, Desa Sukamulya. Sebuah jalan di lokasi tersebut mengalami ambles.

Sementara di Kecamatan Sukatani, Desa Cianting, sebuah masjid mengalami kerusakan, dan di Desa Pasirmunjul, terdapat satu fasilitas umum yang terkena dampak, yaitu jalan di Kampung Cihaur RT 10 RW 03 yang mengalami ambles.

Warga yang mengungsi dalam kejadian ini 9 KK dengan 39 jiwa. Warga sementara mengungsi di SDN 2 Sukamulya

BPBD Provinsi Jawa Barat telah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Purwakarta untuk mengatasi bencana longsor ini. Saat ini, BPBD Kabupaten Purwakarta sedang melakukan evaluasi di lokasi kejadian.

0 Komentar