Update! 10 Titik Pengungsi Gempa di Kabupaten Sumedang

Update! 10 Titik Pengungsi Gempa di Kabupaten Sumedang
Update! 10 Titik Pengungsi Gempa di Kabupaten Sumedang(istimewa/sumedangkab.go.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Update! 10 Titik Pengungsi Gempa di Kabupaten Sumedang

Dilansir dari laman resmi sumedangkab.go.id, Pemerintah Kabupaten Sumedang telah mencatat tempat pengungsian warga terdampak gempa Sumedang.

Menurut catatan Pemkab terdapat 10 titik pengungsi gempa di Kabupaten Sumedang. Para pengungsi tinggal di tenda darurat selama beberapa hari karena warga khawatir akan terjadi gempa susulan.

Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman mengatakan, satu titik paling besar ada di Babakanhurip yang sudah disiapkan dapur umum oleh Dinas Sosial.

Baca Juga:Raja Salman Undang 1.000 Orang Untuk Umrah Gratis pada 2024, Indonesia Kebagian 50 Orang!Info Penting Untuk Nasabah BCA! Biaya Admin BCA Naik per 19 Januari, Segini Besarannya

Sementara untuk 9 titik tersebar dibeberapa tempat yang juga sudah disiapkan dapur umum secara mandiri.

Para pengunsi itu tercatat ada di empat kecamatan dengan jumlah 505 KK, 1.603 jiwa. Untuk keperluan tenda pengungsi telah disiapkan oleh Dinas Sosial, BPBD dan BNPB.

“Tapi tidak sedikit juga warga yang partisipatif membuat tenda sendiri. Saya kira ini bagus karena bencana ini tidak mungkin diserahkan ke pemerintah saja, tapi kita harus bareng-bareng,” katanya.

Saat in sudah banyak pengungsi yang sudah berangsur kembali ke rumahnya menyusul makin menurunnya jumlah gempa dan getarannya. Namun warga tetap diminta waspada.

0 Komentar