Breaking News! Gempa Kembali Mengguncang Sumedang Jumat Pagi

Breaking News! Gempa Kembali Mengguncang Sumedang Jumat Pagi
Breaking News! Gempa Kembali Mengguncang Sumedang Jumat Pagi(BMKG)
0 Komentar

sumedangekspres – Breaking News! Gempa Kembali Mengguncang Sumedang Jumat Pagi

Kabupaten Sumedang kembali digucang gempa dengan keuatan M 2,3 pada Jumat (5/1/2023) pagi hari pada pukul 08.25 WIB.

dikutip dari akun resmi Twitter BMKG Wilayah 2, Jumat (5/1/2024), Gempa Mag:2.3, 05-Jan-24 08:25:20 WIB, guncangan gempa tersebut berpusat di darat.

Pusat gempa berada di 10 kilometer timur laut Sumedang, Jawa Barat. Koordinat titik gempa berada di 6.77 LS (Lintang Selatan), dan 107.95 BT (Bujur Timur). Kedalaman pusat gempa berada di kedalaman 24 kilometer.

Baca Juga:Imbas Tabrakan 2 KA, Jalur Haurpugur-Cicalengka Tidak Bisa DilaluiIni Pesan Pj Gubernur Jabar Pasca Terjadinya Gempa di Bebeberapa Wilayah di Jabar

Dalam beberapa hari terakhir Kabupaten Sumedang terus mengalami gempa, gempa yang paling parah terjadi pada Minggu (31/12/2023) dengan kekuatan m 4,8 yang menyebabkan kerusakan di fasilitas umum dan rumah warga.

Fasilitas umum yang mengalami kerusakan yaitu dibeberapa ruangan rawat inap di RSUD Sumedang dan sejumlah ruangan di SMAN 1 Sumedang.

Selain di Kabupaten Sumedang dampak gempa juga dirasakan di Kabupaten Subang, Menurut laporan Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Daerah Subang, dampak gempa sumedang terasa sampai Subang yang mengakibatkan 35 rumah warga di Kecamatan Tanjungsiang mengalami kerusakan.

Dan menurut laporan, gempa di Kabupaten Sumedang ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Itulah informasi gempa kembali mengguncang Sumedang Jumat pagi.

0 Komentar