Ini Pesan Pj Gubernur Jabar Pasca Terjadinya Gempa di Bebeberapa Wilayah di Jabar

Ini Pesan Pj Gubernur Jabar Pasca Terjadinya Gempa di Bebeberapa Wilayah di Jabar
Ini Pesan Pj Gubernur Jabar Pasca Terjadinya Gempa di Bebeberapa Wilayah di Jabar(istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – Ini Pesan Pj Gubernur Jabar Pasca Terjadinya Gempa di Bebeberapa Wilayah di Jabar

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menghadiri rapat paripurna di Kantor DPRD Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung pada Kamis (4/1/2024).

Pesan Pj Gubernur Jabar pasca terjadinya gempa disampaikan Setelah rapat ia mengatakan dengan meminta kepada seluruh masyarakat di Jabar untuk tetap selalu waspada terhadap gempa bumi yang telah mengguncang beberapa daerah di Jabar dalam beberapa hari terakhir.

Baca Juga:Bencana Longsor di Purwakarta, 39 Orang Dilaporkan MengungsiUpdate! 10 Titik Pengungsi Gempa di Kabupaten Sumedang

Bey juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat (Pemda Jabar) dan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah menyusun peta mitigasi bencana. Beberapa daerah di Jawa Barat telah teridentifikasi sebagai zona merah atau wilayah yang rentan terhadap gempa.

“Petanya sudah disusun. Ada yang merah (wilayahnya) kan segala macam. Artinya apa? Artinya kita yang tinggal di Jawa Barat ini harus waspada, tidak perlu panik tapi waspada, dan juga struktur bangunan harus menyesuaikan dengan kondisi,” ucap Bey.

Tidak hanya itu, Bey juga mengimbau Pemerintah Daerah (Pemda) di Kota dan Kabupaten Jawa Barat untuk melakukan pengecekan kembali terhadap konstruksi rumah dan gedung. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar struktur dan bangunan dapat disesuaikan dengan kondisi mitigasi bencana.

Hal yang paling krusial, menurut Bey, adalah agar masyarakat tetap waspada namun tidak perlu panik. “Kita perlu menjalani kehidupan dengan normal. Tetap berhati-hati, tanpa perlu terlalu panik,” pungkasnya.

Berikut informasi mengenai Pesan Pj Gubernur Jabar pasca terjadinya gempa di Jawa Barat.

0 Komentar