Garut Akan Dimekarkan Jadi 2, Jika Cak Imin Terpilih Jadi Wapres

Garut Akan Dimekarkan Jadi 2, Jika Cak Imin Terpilih Jadi Wapres
Garut Akan Dimekarkan Jadi 2, Jika Cak Imin Terpilih Jadi Wapres(Tangkapan Layar/Ig @cakiminnow)
0 Komentar

sumedangekspresGarut Akan Dimekarkan Jadi 2, Jika Cak Imin Terpilih Jadi Wapres

Calon Wakil Presiden no urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin terus menebar janji kampanyenya. Dalam kampanye di Kabupaten Garut ia memberikan janji bahwa jika terpilih menjadi Wapres Garut akan dimekarkan jadi  2 Kabupaten.

Dalam janjinya ia akan membentuk 2 otonomi baru yaitu Kabupaten Garut Utara dan Kabupaten Garut Selatan.

Baca Juga:Akibat Tabrakan KA di Bandung, Stasiun Bandung Dipadati PenumpangBreaking News! Gempa Kembali Mengguncang Sumedang Jumat Pagi

“Insyaallah ini program AMIN, kita akan kembangkan wilayah pemekaran ini, daerah otonomi baru,” kata Cak Imin saat berdialog bersama warga terkait daerah otonom Garut Utara dan Garut Selatan di Antapura de Djati, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (5/1/2024). Dikutip dari detik.com.

Cak Imin menjelaskan bahwa dengan pemekaran ini, diharapkan masyarakat dapat lebih dekat dengan kantor pemerintahan. Selain itu, ia juga berharap langkah ini dapat mempercepat proses pembangunan.

Cak Imin mencatat bahwa Jawa Barat memiliki jumlah penduduk yang besar. Sebagai ilustrasi, ia menunjukkan perbandingan dengan Jawa Timur, yang meskipun memiliki jumlah penduduk yang tidak sebanyak Jawa Barat, namun memiliki jumlah kabupaten yang lebih banyak.

0 Komentar