Rumah Rusak Dapat Bantuan

Rumah Rusak Dapat Bantuan
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Pj Bupati Herman Suryatman mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang sigap dalam penanganan gempa. Pasalnya bantuan untuk perbaikan rumah warga, sudah bisa disalurkan di Hari ke lima pasca peristiwa gempa bumi.

Ia menjelaskan, bantuan tahap pertama disalurkan kepada 300 KK sebesar Rp15 juta untuk bangunan rusak ringan, Rp 30 juta untuk rusak sedang dan Rp 60 juta rusak berat.

“Bagi yang tidak masuk kriteria rusak ringan, sedang dan berat, ada bantuan stimulus dari Pemda Sumedang,” kata Herman di Gedung Negara Kabupaten Sumedang, baru-baru ini.

Baca Juga:Kasus Demam Berdarah BertambahPeriksa Surat Suara Sebelum Distribusi

Herman meminta warga untuk tidak khawatir karena semua akan disantuni, hanya saja nominalnya akan berbeda.

“Jadi masyarakat tidak usah resah. Berikan kesempatan Dinas Perkim melakukan verifikasi dan validasi. Setelah didapatkan, akan dipayungi Keputusan Bupati. Ini harus akuntabel karena menyangkut keuangan negara,” terangnya.

Dikatakan, gempa yang mengguncang Sumedang telah mengakibatkan 1.325 rumah rusak dengan rincian 1.019 rusak ringan, 176 rusak sedang dan 130 rusak berat.

“Ada tiga kecamatan yang paling terdampak yaitu Kecamatan Sumedang Utara, Sumedang Selatan dan Kecamatan Cimalaka,” tuturnya. (red)

0 Komentar