Kandang Ayam di Cimarias Sumedang Kebakaran, Belasan Ribu Ayam Hangus

Kandang Ayam di Cimarias Sumedang Kebakaran, Belasan Ribu Ayam Hangus
Kandang Ayam di Cimarias Sumedang Kebakaran, Belasan Ribu Ayam Hangus (ist/ilustrasi)
0 Komentar

sumedangekspres – Kandang Ayam di Cimarias Sumedang Kebakaran, Belasan Ribu Ayam Hangus.

Terjadi insiden besar saat sebuah kandang ayam di Dusun Ciakar Bedeng RT02/02, Desa Cimarias, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, mengalami kebakaran dahsyat pada dini hari Selasa (9/1/2024).

Pemilik kandang, Ganjar (38), harus menanggung penderitaan karena ribuan ayam berusia dua minggu terpanggang dalam peristiwa tragis ini.

Baca Juga:Sekolah Rusak Akibat Gempa Sumedang, Siswa Belajar BergiliranBMKG Beri Saran Pemkab Usai Ditemukan Sesar Sumedang

Daniel Bakti, Danton Damkar UPT Tanjungsari, melaporkan bahwa kebakaran ini dilaporkan oleh warga sekitar pukul 02.48 WIB, dan dugaan awal menunjukkan korsleting listrik sebagai pemicu peristiwa menyedihkan ini.

“Sekitar 12 ribu ekor ayam harus menghadapi kematian akibat terpanggang, dan struktur bangunan kandang yang masih segar terhancur. Kerugian materialnya diperkirakan mencapai Rp 700 juta,” ungkap Daniel Bakti kepada Tribun Jabar.id.

Menurut Daniel, kelima petugas damkar yang merespons kejadian tersebut harus berjalan kaki ke lokasi karena mobil damkar mengalami masalah teknis.

Mobil damkar dari UPT Damkar Tanjungsari terdampar setelah terguling dan masuk jurang dengan kedalaman lima meter di Cigendel pada Minggu (15/10/2023).

“Mobilnya masih mogok, begitu juga dengan kendaraan dari UPT Sumedang Kota. Kami tiba di tempat kejadian menggunakan sepeda motor tanpa membawa peralatan pemadam,” terangnya.

Daniel menggambarkan kesulitan dalam mengatasi kobaran api karena keterbatasan peralatan pemadam dan bangunan kandang yang sudah ludes.

“Upaya manual pun tak memberikan hasil memuaskan. Hingga saat ini, bara api masih belum dapat dipadamkan,” tambahnya.

Baca Juga:Tips Lulus CPNS 2024, 100 Persen SuksesTernyata Ini Formasi CPNS 2024 yang Paling Banyak, Siapkan Dirimu!

Demikian pembahasan mengenai Kandang Ayam di Cimarias Sumedang Kebakaran, Belasan Ribu Ayam Hangus.***

0 Komentar