Pj Gubernur Jabar Mendatangi Lokasi Longsor di Kabupaten Subang

Pj Gubernur Jabar Mendatangi Lokasi Longsor di Kabupaten Subang
Pj Gubernur Jabar Mendatangi Lokasi Longsor di Kabupaten Subang(istimewa/jabarprov.go.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Pj Gubernur Jabar Mendatangi Lokasi Longsor di Kabupaten Subang

Longsor di Kampung Cipondok terjadi pada Minggu (7/1/2024) yang menewaskan dua orang, dan empat luka -luka. Dan warga yang mengungsi 49 orang.

Pj Gubernur Jawa Barat didampingi oleh Pj Bupati Subang dan Kepala Pelaksana BPBD meninjau lokasi lonsor di mata air Cipondok, Kampung Cipondok, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang pada, Senin (8/1/2024).

Dalam kegiatan Pj Gubernur Jabar mendatangi lokasi longsor di Subang, Bey Machmudin menyampaikan duka cita yang mendalam untuk para keluarga korban yang meninggal dunia.

Baca Juga:Kapolsek dan Danramil Mendapatkan Ponsel Pintar Dari Pemkab SumedangPemkab Sumedang Menghimbau Masyarakat Untuk Waspada Bencana di Musim Penghujan

“Kami menyampaikan duka cita mendalam bagi korban yang meninggal dunia. Ada dua orang meninggal. Semoga almarhum dan almarhumah diterima amal ibadahnya dan husnul khotimah, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan,” ujar Bey Machmudin.

Dalam kesempatan itu Bey menghimbau masyarakat agar lebih waspada saat melakukan aktivitas di alam terbuka, terlebih di musim penghujan.

“Kita kembali menghadapi intensitas hujan yang lebih parah, oleh karena itu, kami mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi petunjuk saat hujan deras atau mendapat peringatan awal, baik dari petugas di desa maupun dari aparat TNI/Polri di lapangan,” ucapnya.

Saat ini korban meninggal sudah mendapat santunan dari Pemdaprov Jabar dan Pemda Kabupaten Subang, untuk warga yang terdampak longsor sudah diamankan ke pengungsian.

Itulah informasi mengenai Pj Gubernur Jabar mendatangi lokasi longsor di Kabupaten Subang yang terjadi beberapa hari yang lalu.

0 Komentar