PLN UID Jabar Salurkan Bantuan Bencana Gempa

PEDULI: Ketua YBM PLN UID JABAR Dede Komara beserta TIM, saat memberikan bantuan di Kampung Babakanhurip Kelurahan Kotakaler Kecamatan Sumedang Utara, baru-baru ini.
PEDULI: Ketua YBM PLN UID JABAR Dede Komara beserta TIM, saat memberikan bantuan di Kampung Babakanhurip Kelurahan Kotakaler Kecamatan Sumedang Utara, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangeskpres, KOTA – PLN UID Jabar melalui Yayasan Baitul Mall (YBM) bergerak cepat salurkan bantuan paket sembako. Bantuan diberikan kepada para korban bencana alam di Desa Sukamulya, Kecamatan Tegal Waru Kabupaten Purwakata dan warga terdampak gempa di Sumedang, baru-baru ini.

Dikatahui, gempa yang mengguncang Sumedang dengan kekuatan magnitudo 4,8 telah menyebabkan lebih dari 1.000 rumah mengalami kerusakan ringan maupun berat yang tersebar di 12 kecamatan.

General Manager PLN UID Jabar, Susiana Mutia mengungkapkan bahwa kejadian bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah Jawa Barat bisa teratasi dengan cepat. Tim PLN siap siaga untuk melakukan pengamanan terhadap asset PLN yang terdampak dan segera melakukan pemulihan pasca bencana.

Baca Juga:Pemuda Penyelamat Ideologi PancasilaTim SAR Pantau Area Rawan Banjir

“Kami berupaya untuk penormalan kondisi kelistrikan pasca bencana bisa berjalan dengan cepat dan penyaluran bantuan kepada warga yang terdampak. Kami pastikan segera sampai ke tempat-tempat pengungsian dan kami turut prihatin atas musibah yang telah menimpa saudara-saudara kita,” ungkap Susiana.

Beberapa titik tenda pengungsian langsung dibangun pada lokasi yang memang terdampak cukup parah.

Susian mengatakan, pada Senin (1/8) pukul 01.00 dini hari beberapa jam pascagempa, YBM PLN segera mengunjungi salah satu lokasi pengungsian di Desa Babakan Hurip RW 08, Kecamatan Sumedang Utara untuk menyerahkan bantuan air mineral dan makanan ringan.

Pada keesokan harinya, Ketua YBM PLN UID Jabar Dede Komara mendatangi langsung lokasi pengungsian tersebut dengan kembali menyerahkan bantuan air mineral, makanan ringan serta sembako.

“Mewakili YBM PLN, saya menyampaikan keprihatinan yang sebesar – besarnya kepada seluruh warga Sumedang atas terjadinya musibah gempa. Kami berharap masyarakat tetap sabar dalam menghadapi kejadian ini dan semoga bantuan yang kami sampaikan dapat sedikitnya meringankan beban warga”, ujar Dede.

Dede Komara bersama YBM PLN juga sempat menyampaikan bantuan berupa uang dan sembako kepada salah satu korban luka di Kampung Pasanggrahan Desa Cisarua, Kecamatan Cimalaka. Selain itu YBM juga mengirimkan bantuan makanan siap saji untuk warga yang berada di tenda-tenda pengungsian dan 50 kg daging ayam untuk dapur umum Kementrian Sosial Kabupaten Sumedang.

0 Komentar