Presiden Jokowi Bakal Hadiri Pernikahan Putra Sultan Brunei

Presiden Jokowi Bakal Hadiri Pernikahan Pangeran Brunei
Presiden Jokowi Bakal Hadiri Pernikahan Pangeran Brunei/ist
0 Komentar

sumedangekspres – Presiden Jokowi, dengan penuh kehormatan, akan menghadiri pernikahan Pangeran Abdul Mateen, putra Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah.

Dalam sela-sela kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara di Asia Tenggara, Jokowi menjelajahi agenda bilateral yang mencerminkan kedekatan hubungan antara Indonesia dan Brunei.

“Sifatnya kunjungan bilateral kenegaraan untuk memenuhi undangan Sultan Brunei dan membalas (kunjungan) Sultan Brunei ke Indonesia,” ujar Koordinator Staf Khusus Presiden RI Ari Dwipayana.

Baca Juga:Safari Politik ke Lampung, Siti Atikoh Disambut Ribuan Ibu-ibuTol JORR 2 Bakal Rampung di Maret 2024!

Tujuan kunjungan ini tidak hanya terbatas pada aspek diplomatik, tetapi juga mencakup kehadiran Presiden Jokowi dalam perhelatan pernikahan Pangeran Mateen.

Pernikahan Pangeran Mateen dengan tunangannya, Anisha Isa Kalebic, akan diselenggarakan selama 10 hari mulai pada 7-16 Januari 2024.

Sebagai anak ke-10 dari Sultan Bolkiah, Pangeran Mateen menduduki posisi ke-6 sebagai calon penerus takhta kesultanan Brunei Darussalam.

Dikenal karena sering mendampingi ayahnya dalam kunjungan kenegaraan dan forum internasional, Pangeran Mateen merupakan figur yang akrab dengan publik.

Keikutsertaan Presiden Jokowi dalam pernikahan ini tidak hanya mencerminkan kehadiran sebagai pemimpin negara, tetapi juga memperkuat ikatan persahabatan antara Indonesia dan Brunei.

Jokowi sendiri akan melanjutkan kunjungannya ke Filipina, Vietnam, dan Brunei Darussalam pada 9-14 Januari 2024.

Agenda ini merupakan respons positif dari Presiden Jokowi terhadap kunjungan sebelumnya dari Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr. dan Perdana Menteri Vietnam Pham Minh Chinh ke Indonesia pada September 2023.

Baca Juga:Disindir Food Estate Gagal, Amran Sulaiman: Itu Bukan untuk DidebatkanSindir Food Estate, Anies: Kalau Berhasil Gak Perlu Omon-omon

Kunjungan terakhir Sultan Brunei Hassanal Bolkiah ke Indonesia pada September lalu dalam rangka menghadiri KTT ke-43 ASEAN di Jakarta.

Hal itu memberikan momentum positif untuk memperkuat kerja sama regional dan hubungan bilateral antara kedua negara.

0 Komentar