Jurkamnas TPN Ganjar-Mahfud Prihatin fasilitas Kesehatan di Jabar Minim, Warga Dirujuk ke Jateng

Jurkamnas TPN Ganjar-Mahfud Prihatin fasilitas Kesehatan di Jabar Minim, Warga Dirujuk ke Jateng
Jurkamnas TPN Ganjar-Mahfud Prihatin fasilitas Kesehatan di Jabar Minim, Warga Dirujuk ke Jateng(istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – Jurkamnas TPN Ganjar-Mahfud Prihatin fasilitas Kesehatan di Jabar Minim, Warga Dirujuk ke Jateng

Minimnya fasiltas kesehatan di beberapa kota di Jawa Barat. Hal ini disinggung oleh Jurkamnas TPN Ganjar-Mahfud, Oktafiandi dalam melakukan kerja kerakyatan.

Dalam kunjungan Oktafiandi tersebut, ia banyak menerima keluhan warga Jabar yang harus berobat keluar Jawa Tengah karena minimnya fasilitas kesehatan di Jabar.

Baca Juga:Pesan Presiden Joko Widodo Minta Program Bansos Harus DilanjutkanErwan Berjanji Jika Golkar Menang Rakyat Sumedang Sejahtera

⁠Hal ini disampaikan ketika ia mengukuhkan dan melaksanakan Training of Trainer (ToT) tim Baraya Kang Okta (BKO) Kecamatan Pamarican dan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

“Selain kurangnya fasilitas kesehatan, kekurangan nakes (tenaga kesehatan) juga menjadi masalah, menyebabkan antrean pelayanan kesehatan menjadi panjang. Selain itu, kesulitan juga muncul saat pasien dirujuk menggunakan ambulans,” ungkap Oktafiandi pada hari Senin (8/1) di Ciamis, Jawa Barat.

Dirinya mengaku bahwa kondisi ini sangat memprihatinkan.

Oktafiandi merupakan Caleg DPR RI Dapil Jawa Barat dari Partai PDIP. Ia berjanji akan membantu masyarakat dengan 1 Kecamatan 1 ambulance, dan juga komitmen Ganjar-Mahfud untuk program 1 Desa 1 Faskes.

“Saya berjanji kepada masyarakat untuk membantu 1 kecamatan 1 ambulans. Ketika Pak Ganjar terpilih dan saya terpilih menjadi anggota DPR,” janjinya.

Selain itu ia juga mengatakan, bahwa dirinya tidak akan mengambil gajinya selama satu tahun untuk merealisasikan janji tersebut di Ciamis, Kuningan, Banjar, dan Pangandaran.

Terlepas dari fasilitas kesehatan, Jurkamnas TPN Ganjar-Mahfud Oktafiandi juga mendengar keluhan mengenai ketersediaan pupuk yang sulit diperoleh oleh petani. Ia menyatakan bahwa Ganjar-Mahfud memiliki komitmen yang sungguh-sungguh terhadap sektor pertanian.

0 Komentar