Sumedang Gempa Lagi, Rossa Minta Orangtuanya Pindah ke Jakarta

Sumedang Gempa Lagi, Rossa Minta Orangtuanya Pindah ke Jakarta
Sumedang Gempa Lagi, Rossa Minta Orangtuanya Pindah ke Jakarta (Instagram/@itsrossa910)
0 Komentar

sumedangekspres – Sumedang Gempa Lagi, Rossa Minta Orangtuanya Pindah ke Jakarta.

Gempa dengan magnitudo 4,8 dan 4,4 SR mengguncang wilayah Sumedang, Jawa Barat, pada akhir tahun 2023 dan awal tahun 2024, serta malam kemarin (Rabu, 10 Januari 2024).

Kejadian ini tentu saja menimbulkan kekhawatiran di kalangan masyarakat, terutama karena terjadi menjelang pergantian tahun 2023-2024.

Penyanyi Rossa, yang merupakan kelahiran Sumedang, turut merasakan ketakutan dan kejutan akibat gempa tersebut.

Baca Juga:Pergoki Calon Suami Pesan Open BO, Perempuan Asal Sumedang Batalkan Rencana MenikahGempa Sumedang Masih Terjadi, Warga Tak Bisa Tidur Tenang

Rossa, yang orangtuanya masih tinggal di Sumedang, terpisah darinya yang menetap di Jakarta, mengaku sangat kaget dan panik saat mengetahui Sumedang dilanda gempa.

Keadaan semakin mendalam karena saat itu, orangtuanya dan adik-adiknya sedang merayakan malam pergantian tahun dengan membuat acara bakar-bakar makanan.

“Saat mengetahui Sumedang diguncang gempa, aku langsung menghubungi orang tua untuk memintanya datang ke Jakarta. Jadi, besokannya mereka datang ke Jakarta dan tinggal bersama saya,” ujar Rossa saat diwawancarai di Daan Mogot, Jakarta Barat, pada Rabu (10/1/2024) malam.

Rossa, yang akrab disapa Ocha, menceritakan bahwa saat gempa terjadi, kedua orang tuanya dan adik-adiknya berada di dalam rumah.

Mereka mengalami kepanikan, dan bahkan tangannya sang ayah memar karena ditarik kuat oleh adik-adiknya. Gempa itu terasa sebanyak lima kali dalam sehari.

Wanita berusia 45 tahun ini menyebutkan bahwa rumah kediaman orangtuanya di Sumedang mengalami sedikit kerusakan, terutama pada bagian atap rumah. Beberapa rumah pegawai juga mengalami keruntuhan atau ambruk.

“Saya merasa sangat sedih dengan dampak gempa di Sumedang. Meski banyak rumah ambruk, namun keluarga saya aman,” ungkap Rossa.

Baca Juga:Ternyata Sindikat Penjualan Anjing Ini Beli dari Sumedang, Rp 250.000 Per EkorJanji Pemkab Sumedang Atasi Dampak Bendungan Cihamerang yang Jebol

Rossa mengonfirmasi bahwa kedua orang tuanya sudah kembali ke Sumedang. Ia berharap agar tanah kelahirannya tidak lagi mengalami gempa, sehingga tidak perlu khawatir akan keselamatan ayah dan ibunya.

“Semoga tidak ada gempa susulan lagi. Orang tua saya sudah kembali ke Sumedang. Mereka mungkin lebih betah tinggal di sana daripada meninggalkan rumah mereka yang sudah lama,” pungkas Rossa.

Demikian pembahasan Sumedang Gempa Lagi, Sumedang Gempa Lagi, Rossa Minta Orangtuanya Pindah ke Jakarta.***

0 Komentar