PLN UID Jawa Barat Putuskan Listrik Sementara, Jaga Keselamatan Warga Saat Banjir

PLN UID Jawa Barat Putuskan Listrik Sementara, Jaga Keselamatan Warga Saat Banjir
PLN UID Jawa Barat Putuskan Listrik Sementara, Jaga Keselamatan Warga Saat Banjir( Foto : BPBD Kab Bandung)
0 Komentar

sumedangekspresPLN UID Jawa Barat Putuskan Listrik Sementara, Jaga Keselamatan Warga Saat Banjir

Hujan yang mengguyur diberbagai wilayah di Jawa Barat seperti halnya di Bandung, yang mengakibatkan banyak pemukiman mengalami kebanjiran.

Salah satu yang mengalami kebanjiran yaitu KP Lamajang Pentas desa Citeureup. Untuk menjaga keselamatan warga PLN UID jawa Barat putuskan listrik sementara di beberapa lokasi khususnya yang masih terendam.

Baca Juga:Pemprov Jabar Bangun Jembatan Dengan Anggaran Rp 55 Milyar di Kabupaten BandungBUMN Dapat Proyek Senilai Rp 8,5 Triliun Dari Pemerintah Filifina

Susiana Mutia GM PLN UID Jawa Barat mengingatkan masyarakat untuk mengungsi ke tempat yang aman dan tidak lupa untuk mematikan listrik dari Miniature Circuit Breaker (MCB), mencabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung ke stop kontak, dan segera menghubungi melalui Aplikasi PLN Mobile atau unit layanan PLN terdekat untuk memadamkan daerah yang terdampak banjir.

Hingga pukul 23.30 WIB, Hariadi, Manager PLN UP3 Bandung, melaporkan bahwa telah ada tiga gardu listrik yang dimatikan.

PLN UID Jawa Barat putuskan listrik sementara, langkah ini diambil dengan tujuan menyelamatkan 659 pelanggan yang berada di lokasi yang belum aman agar tidak mendapatkan pasokan listrik.

“Jumlah gardu yang dipadamkan ini bertambah dari Pukul 23.00 WIB tadi karena ketinggian air meningkat” ungkap Hariadi.

Hariadi juga mengungkapkan bahwa setelah air banjir surut, penduduk dapat menghubungi PLN melalui Aplikasi PLN Mobile untuk menghidupkan kembali pasokan listrik mereka.

Penting untuk memastikan bahwa semua perangkat elektronik dan jaringan listrik berada dalam kondisi kering.

PLN akan memverifikasi bahwa semua sistem distribusi aman sebelum dapat diaktifkan kembali untuk mengalirkan listrik ke wilayah pelanggan.

Baca Juga:China Ingatkan Warga Taiwan Agar Memilih Presiden Dengan TepatMegawati Peringatkan KPU dan Bawaslu Bekerja Dengan Bener, Ini Tanggapan KPU dan Bawaslu

Artikel ini sudah tayang di jabarekspres.com dengan judul Jaga Keselamatan Warga Saat Banjir, PLN Putuskan Pasokan Listrik Untuk Sementara

0 Komentar