Universitas Pelita Harapan Raih Akreditasi Unggul, Bukti Kampus Berkualitas

Universitas Pelita Harapan Raih Akreditasi Unggul, Bukti Kampus Berkualitas
Universitas Pelita Harapan Raih Akreditasi Unggul, Bukti Kampus Berkualitas( Foto : Dok UPH)
0 Komentar

sumedangekspres Universitas Pelita Harapan Raih Akreditasi Unggul, Bukti Kampus Berkualitas

Salah satu kampus swasta terbaik di Indonesia yaitu Universitas Pelita Harapan (UPH) telah resmi mendapatkan Akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Universitas Pelita Harapan raih Akreditasi Unggul ini tertuang dalam Surat Keputusan Nomor 1154/SK/BAN-PT/Ak/PT/XII/2023, pada 20 Desember 2023.

Dengan pencapaian Akreditasi Unggul ini membuktikan bahwa Universitas Pelita Harapan (UPH) merupakan kampus yang memiliki kualitas, berkontribusi dalam penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan dan masyarakat.

Baca Juga:Wakil Rektor Unpad : UKT Unpad 2024 Dipastikan Tidak NaikPara Pengungsi Banjir Dayeuhkolot Pastikan Dapat Logistik Dari Pemprov

Pemberian secara simbolis Sertifikat dan Surat Keputusan (SK) Akreditasi Unggul juga telah dilakukan kepada Rektor UPH, Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak, dan Direktur Eksekutif Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH), Dr. Stephanie Riady di Grand Chapel, UPH Kampus Lippo Village, Tangerang pada Rabu (10/1/2024).

Universitas Pelita Harapan raih Akreditasi Unggul setelah melalui serangkaian penilaian lapangan yang dilakukan oleh asesor BAN-PT, termasuk wawancara, eksplorasi dokumen, dan visitasi pada 26-28 November 2023 di UPH Kampus Lippo Village, Tangerang.

Ketua Tim Task Force UPH Unggul, Prof. Dr. Diena Mutiara Lemy, yang juga menjabat sebagai Dekan Fakultas Pariwisata, menyatakan bahwa UPH telah memenuhi sembilan kriteria penilaian yang diperlukan untuk meraih Akreditasi Unggul.

Selain mendapatkan akreditasi unggul ini, pada tahun 2023 UPH juga telah meraih sertifikasi ISO 9001:2015 untuk Sistem Manajemen Mutu dan ISO 21001:2018 untuk Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan.

Prof. Diena mencatat bahwa Keunggulan Akreditasi membawa sejumlah manfaat, seperti mempermudah mahasiswa dalam mencari pekerjaan, meningkatkan reputasi perguruan tinggi, memudahkan akses hibah, dan memfasilitasi proses pengajuan pembukaan Program Studi (Prodi).

0 Komentar