Kabupaten Sumedang Memperkaya Pengalaman Melalui Civil Service Exchange Program

Kabupaten Sumedang Memperkaya Pengalaman Melalui Civil Service Exchange Program
Kabupaten Sumedang Memperkaya Pengalaman Melalui Civil Service Exchange Program (ist/official_sekdasmd/tangkapan layar)
0 Komentar

sumedangekspres – Pada tanggal 8-12 Januari 2024, Kabupaten Sumedang dengan bangga menjadi bagian dari delegasi Republik Indonesia dalam Civil Service Exchange Program (CSEP) di Singapura.

Kerja sama antara Badan Kepegawaian Negara RI dan Civil Service College (CSC) Singapura ini bertujuan mempererat hubungan kedua negara melalui pertukaran gagasan dan wawasan mengenai tata kelola pemerintahan serta sistem pelayanan publik.

Dalam kegiatan tersebut, delegasi Kabupaten Sumedang mendapatkan penjelasan dan best practices dari Pemerintah Singapura mengenai transformasi pelayanan publik, manajemen dan pengembangan talenta pelayanan publik, fleksibilitas kerja (Working Flexible Arrangements), dan budaya belajar seumur hidup (Culture of Longlife Learning).

Baca Juga:Memilih Camilan Sehat untuk Meningkatkan Kualitas Tidur Malam HariPerdagangan Daging Anjing: Ancaman Kesehatan dan Bagaimana Langkah Pemerintah?

Sekda Kabupaten Sumedang, Tuti Suhartini, menyampaikan melalui unggahan di laman Instagram bahwa keterlibatan Pemda Sumedang dalam program ini diharapkan dapat memberikan warna baru dalam menyusun dan melaksanakan kebijakan tata kelola pelayanan publik yang lebih optimal di Kabupaten Sumedang.

Bahkan, pada tanggal 25 Januari 2024, delegasi Singapura direncanakan akan mengunjungi Kabupaten Sumedang untuk mengetahui implementasi kebijakan pelayanan publik di daerah tersebut.

Partisipasi Kabupaten Sumedang dalam CSEP menjadi langkah konkret dalam upaya peningkatan kualitas tata kelola pemerintahan lokal, dengan harapan pengalaman yang diperoleh akan memberikan dampak positif bagi pelayanan publik di wilayah tersebut.

Demikian merupakan artikel mengenai Kabupaten Sumedang Memperkaya Pengalaman Melalui Civil Service Exchange Program.

0 Komentar