Perpanjangan Waktu Layanan Operasional LRT Jabodebek Mulai 16 Januari 2024

Perpanjangan Waktu Layanan Operasional LRT Jabodebek Mulai 16 Januari 2024
Perpanjangan Waktu Layanan Operasional LRT Jabodebek Mulai 16 Januari 2024 (ist/pin)
0 Komentar

sumedangekspres – Pada 16 Januari 2024, pengelola Layanan Rel Terpadu (LRT) Jabodebek memutuskan untuk memperpanjang jam operasional kereta api hingga pukul 22.55 WIB sebagai respons atas permintaan pengguna dan upaya peningkatan jumlah penumpang LRT Jabodebek.

Perubahan ini bertujuan untuk memberikan akses layanan LRT Jabodebek yang lebih fleksibel bagi masyarakat umum, khususnya yang harus melakukan perjalanan pada malam hari.

Sebelumnya, layanan LRT di Jabodebek berakhir pada pukul 21.00 WIB. Berdasarkan keterangan resmi pengelola, keputusan ini didasari oleh respon positif masyarakat terhadap layanan LRT di Jabodebek.

Baca Juga:Pemerintah Provinsi Jawa Barat Dorong Penerapan Teknologi Salibu untuk Meningkatkan Produktivitas PadiTimnas Indonesia Asah Kekompakan Tim Sehari Jelang Duel Melawan Irak

Permintaan waktu operasional adalah permintaan paling umum dari pengguna, dan pengelola percaya bahwa penting untuk merespons dengan cepat.

Dengan perpanjangan waktu operasional ini, jadwal keberangkatan LRT Jabodebek mengalami penyesuaian. Kereta pertama sekarang akan berangkat dari Stasiun Jatimulya pada pukul 05.22 WIB, sementara keberangkatan kereta pertama dari Stasiun Harjamukti akan dimulai pukul 05.30 WIB.

Sedangkan, keberangkatan kereta terakhir dari Stasiun Dukuh Atas mengalami peningkatan waktu, kini beroperasi hingga pukul 22.00 WIB.

Rute tujuan akhirnya adalah Stasiun Jatimulya dengan waktu tiba pukul 22.00 WIB, dan Stasiun Harjamukti dengan waktu tiba pukul 22.05 WIB.

Selain memberikan fleksibilitas lebih bagi penumpang, penyesuaian ini juga memiliki dampak positif pada waktu tempuh perjalanan.

Rata-rata waktu tempuh LRT Jabodebek kini menjadi lebih cepat dua menit, memberikan pengalaman perjalanan yang lebih efisien bagi pengguna.

Pengelola LRT Jabodebek berharap bahwa perpanjangan waktu layanan operasional ini dapat menciptakan lebih banyak pilihan bagi masyarakat, merespon kebutuhan perjalanan malam, serta memberikan kontribusi positif pada peningkatan jumlah penumpang LRT Jabodebek.

Baca Juga:Presiden Joko Widodo Hadiri Konvensi Kampus dan Temu Tahunan Forum Rektor IndonesiaPSI Mengakui Pengeluaran Kampanye Sebesar Rp 24 Miliar Lebih dalam Laporan Perbaikan

Perubahan ini menjadi langkah positif dalam mengoptimalkan pelayanan transportasi umum di wilayah Jabodebek.***

Demikian merupakan artikel mengenai Perpanjangan Waktu Layanan Operasional LRT Jabodebek Mulai 16 Januari 2024.

0 Komentar