PLN Menggebrak dengan SPKLU Inovatif di Jakarta Revitalisasi Mobilitas Hijau

PLN Menggebrak dengan SPKLU Inovatif di Jakarta Revitalisasi Mobilitas Hijau
PLN Menggebrak dengan SPKLU Inovatif di Jakarta Revitalisasi Mobilitas Hijau(ist/pinterest/antara)
0 Komentar

sumedangekspres – PLN Menggebrak dengan SPKLU Inovatif di Jakarta Revitalisasi Mobilitas Hijau, Pada era mobilitas hijau yang semakin mendesak, PT PLN (Persero) tidak tinggal diam.

Mereka baru-baru ini telah merilis prototype Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang bertujuan untuk memfasilitasi pengisian daya mobil listrik di berbagai lokasi.

PLN Menggebrak dengan SPKLU Inovatif di Jakarta

Inovasi ini diungkapkan oleh Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, yang menjelaskan bahwa langkah ini merupakan wujud nyata dari komitmen PLN dalam mendukung infrastruktur ekosistem Electric Vehicle (EV).

Baca Juga:Rincian Dana Desa 2024 Sumedang 1, Jawa Barat 119 Desa Raih 1 Miliar RupiahToko Gadget Terbaik di Sumedang! Temukan Rekomendasi Toko Handphone yang Luar Biasa

Menurut Darmawan Prasodjo, saat ini sudah ada tiga lokasi SPKLU PLN yang beroperasi di Jakarta.

Dua di antaranya terletak di Kantor PLN KS Tubun, Jakarta Barat, dan satu lagi berada di Sekolah Dasar Yasporbi Bidakara, Jakarta Selatan.

Langkah PLN ini memberikan sinyal kuat bahwa perusahaan ini serius dalam membangun ekosistem yang mendukung perkembangan mobil listrik di Indonesia.

Direktur Utama PLN Enjiniring, Chairani, menegaskan bahwa transformasi digital yang diterapkan oleh PLN membuat keberadaan SPKLU semakin mudah ditemukan oleh masyarakat.

Melalui bantuan SuperApp PLN Mobile, pengguna bisa dengan mudah menemukan lokasi SPKLU terdekat dan mengakses informasi penting terkait pengisian daya mobil listrik.

Langkah PLN ini diapresiasi sebagai terobosan besar dalam mendukung visi pemerintah untuk mengurangi emisi karbon dan mendorong penggunaan energi ramah lingkungan.

SPKLU PLN diharapkan menjadi infrastruktur yang mendukung pertumbuhan penggunaan mobil listrik di tanah air.

Baca Juga:Revolutionary! SIAPDOL Kabupaten Sumedang Aplikasi Pajak Online Terdepan untuk PBB dan BPHTBTragedi Palestina 100 Hari Penderitaan yang Tak Berkesudahan, Israel Lakukan Genosida Terhadap Palestina

Dalam konteks ini, masyarakat diharapkan dapat lebih aktif menggunakan kendaraan listrik, mengingat kini telah tersedia fasilitas pengisian daya yang lebih mudah diakses.

Dengan adanya SPKLU ini, PLN membuktikan bahwa perusahaan tidak hanya berfokus pada penyediaan listrik konvensional, tetapi juga turut ambil bagian dalam transformasi menuju mobilitas berkelanjutan.

Kendati begitu, tantangan yang dihadapi tidaklah sedikit. Diperlukan kerjasama antara sektor swasta, pemerintah, dan masyarakat agar inovasi ini benar-benar dapat menciptakan dampak positif yang signifikan.

Adanya SPKLU ini diharapkan juga mampu memicu pertumbuhan industri kendaraan listrik dan mendukung peningkatan infrastruktur yang lebih luas di masa depan.

0 Komentar