Alfat Korban Longsor dapat Donasi Al Furqon

PEDULI: Ketua Yayasan Al Furqon, Ustaz Dedi Mulyadi saat membawa De Al menjalani operasi RS Santosa Kopo, baru-baru ini.
PEDULI: Ketua Yayasan Al Furqon, Ustaz Dedi Mulyadi saat membawa De Al menjalani operasi RS Santosa Kopo, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, CIMANGGUNG – Ketua Yayasan Al Furqon, Ustaz Dedi Mulyadi, mengumumkan inisiatif baru, dengan mencoba mendukung anak yatim di panti asuhan. Salah satu anak yang menjadi fokus perhatian adalah Muhammad Alfat Ramdani, (3).

Diketahui, Alfat kehilangan ayahnya dalam longsor beberapa waktu lalu di Bojong Kondang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Ia menjelaskan berawal De Al, panggilan akrab Muhammad Alfat Ramdani, sering mengeluh sakit setelah bermain. Pemeriksaan menyatakan bahwa di antara buah jakarnya terdapat benjolan yang menyebabkan rasa sakit.

Baca Juga:Kesehatan Mental Calon Haji Turut DiujiDewan Angkat Bicara Soal Demo

“Setelah kami membawanya ke dokter, ditemukan bahwa De Al perlu menjalani operasi. RS Santosa Kopo siap membantu, namun biaya obat yang tidak tercover oleh BPJS menjadi kendala,” ucapnya.

Menurutnya, meskipun biaya rumah sakit sudah tercakup oleh BPJS, dokter memberitahu bahwa beberapa obat mungkin tidak termasuk dalam jaminan tersebut.

Oleh karena itu, Yayasan Al Furqon mengajak dermawan dan kaum muslimin untuk membantu dengan menyumbangkan dana. Guna memenuhi biaya obat yang tidak tercover dan kebutuhan De Al selama di rumah sakit.

“De Al membutuhkan dukungan kita semua agar dapat kembali bermain dan menikmati kehidupannya dengan riang gembira,” tambahnya.

Untuk itu kata Dedi, bagi yang ingin membantu, dapat datang langsung ke Sekretariat Yayasan Al Furqon di Jalan Prakanmuncang, Dusun Cicabe RT05 RW03 Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung Kabupaten, Sumedang.

Selain itu, kontribusi finansial dapat disalurkan melalui rekening operasi De Al di Bank BRI dengan nomor 4429-0101-3527-536 atas nama Yayasan Darul Aitam wa Dhuafa Al-Furqon.

“Semoga segala bentuk bantuan yang diberikan menjadi amal sholeh bagi kita semua. Jazakallah, ” paparnya.(kos)

0 Komentar