Respon Jusuf Kalla Terkait Isu Pemakzulan Jokowi

Respon Jusuf Kalla Terkait Isu Pemakzulan Jokowi
Respon Jusuf Kalla Terkait Isu Pemakzulan Jokowi(istimewa/bisnis.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Respon Jusuf Kalla Terkait Isu Pemakzulan Jokowi

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memberikan respon terkait isu pemakzulan Presiden Joko Widodo yang dilakukan oleh sejumlah tokoh yang tergabung dalam ‘petisi 100’.

Jusuf Kalla (JK) mengatakan, bahwa isu tersebut merupakan persoalan hukum yang harus dibicarakan oleh para ahli hukum. Dan ia juga tidak memberikan banyak komentar.

“Itu masalah hukum, saya kira mungkin biar para-para ahli hukum yang membicarakannya. Kita tidak tahu itu,” kata JK kepada wartawan di Bandar Udara Arung Palakka, Bone, Sulawesi Selatan, Rabu (17/1/2024).

Baca Juga:Ribuan TPS di Indonesia Belum Punya Pengawas, Ini kata Bawaslu!Anggota Polsek dan Koramil Sumedang Utara Melaksanakan Solat Shubuh Berjamaah Untuk Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat

Isu mengenai pemakzulan Presiden Joko Widodo kembali menjadi perbincangan seiring mendekatnya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Beberapa pejabat dan tokoh pun secara bersama-sama memberikan tanggapan terhadap isu pemakzulan Jokowi yang kembali mencuat menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 yang semakin mendekat.

Rencana pemakzulan Jokowi mencuat setelah sejumlah tokoh yang tergabung dalam ‘Petisi 100’ melakukan kunjungan ke Kantor Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Mahfud, yang juga mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 3, menyatakan bahwa sebanyak 22 tokoh dari Petisi 100 mengunjungi kantornya. Beberapa di antaranya termasuk Faizal Assegaf, Marwan Batubara, Rahma Sarita, dan Letjen TNI Mar (Purn) Suharto.

Kedatangan mereka juga untuk melaporkan dugaan kecurangan Pemilu 2024.

0 Komentar