KKN Tematik 2024 di Sumedang Libatkan 2.510 Mahasiswa Dari 51 Perguruan Tinggi

KKN Tematik 2024 di Sumedang Libatkan 2.510 Mahasiswa Dari 51 Perguruan Tinggi
KKN Tematik 2024 di Sumedang Libatkan 2.510 Mahasiswa Dari 51 Perguruan Tinggi(ist/ig @hermansuryatman)
0 Komentar

sumedangekspres – KKN Tematik 2024 di Sumedang Libatkan 2.510 Mahasiswa Dari 51 Perguruan Tinggi

KKN tematik 2024 yang saat ini tengah berlangsung di Kabupaten Sumedang yang diikuti oleh 2.510 mahasiswa dari 51 perguruan tinggi di Jawa Barat dan Banten.

KKN tematik 2024 di Sumedang ini memiliki perbedaan dengan KKN sebelum-sebelumnya karena waktunya yang lebih lama. Hal ini bertujuan untuk memberikan dampak yang lebih besar untuk kesejahteraan masyarakat.

KKN Tematik Gotong Royong Membangun Desa (GRMD) putran ke-2 ini dilaksanakan pada awal Februari. Ribuan mahasiswa itu akan disebar ke 244 desa dan 7 kelurahan di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman Bernostalgia Ke SMPN 1 SiturajaProfil Ameerah Wardatul Bolkiah, Putri Bungsu Sultan Brunei Adik Pangeran Abdul Mateen

Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman mengatakan, terdapat lima indikator dalam kegiatan KKN Tematik 2024 di Sumedang diantaranya, membantu menangani kemiskinan, mencegah stunting, meningkatkan daya saing desa dengan One Village One Product, mendorong inovasi di desa dengan program One Village One Inovation dan meningkatkan status Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos).

Pj Bupati Sumedang berharap dari program KKN tematik ini masyarakat makin sejahtera, makin mandiri dan pelayanan publik makin berkeadilan di tingkat desa.

Dia menyatakan bahwa KKN Tematik adalah hasil kerja sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dengan 51 perguruan tinggi, sektor bisnis, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan pemerintah desa. “Semua pihak bekerja sama untuk membangun desa. Dengan kolaborasi dan semangat gotong-royong, tidak ada masalah yang tidak dapat kita atasi,” katanya.

0 Komentar