Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto Lepas Kapal KRI dr. Radjiman Bantu Rumah Sakit Menuju Gaza

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto Lepas Kapal KRI dr. Radjiman Bantu Rumah Sakit Menuju Gaza
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto Lepas Kapal KRI dr. Radjiman Bantu Rumah Sakit Menuju Gaza (tangkapan layar/yt)
0 Komentar

sumedangekspres – Pada Kamis (18/01) di Dermaga Kolinlamil TNI AL, Jakarta, Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, memberikan tanda pelepasan untuk keberangkatan KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992.

Kapal bantu rumah sakit ini membawa bantuan berharga untuk rakyat Palestina yang berada di Gaza.

Bantuan kemanusiaan yang dikirimkan terdiri dari berbagai kebutuhan pokok, seperti makanan, pakaian, air mineral, dan obat-obatan.

Baca Juga:Program Konversi LPG ke Kompor Induksi Listrik Kembali Digalakkan oleh Dewan Energi NasionalHolding Ultra Mikro BRI Group Jangkau Jaringan yang Lebih Luas, Dukung Wujudkan Indonesia Emas 2045

Semua barang tersebut akan diantarkan dari Jakarta menuju Al Arish, sebuah kota di Mesir yang berbatasan langsung dengan Rafah di Gaza.

Dalam acara pelepasan tersebut, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto secara langsung melakukan pengecekan terhadap kesiapan kapal dan personel yang bertugas mengantar bantuan.

Prabowo juga berkesempatan berbicara dengan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Muhibah/Port Visit ke Mesir 2024, Laksamana Pertama TNI Bimo Aji, yang memimpin misi kemanusiaan tersebut.

Menhan Prabowo mengakui bahwa misi kemanusiaan ini bukanlah operasi yang mudah. Prajurit TNI AL yang bertugas akan melintasi perairan yang cukup berbahaya dalam upaya mengantarkan bantuan dan keberlanjutan operasi kemanusiaan di Gaza.

KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 telah bersandar di Jakarta sejak tanggal 30 November 2023 sebagai bagian dari persiapan untuk mengirimkan bantuan ke El Arish, Mesir, guna membantu rakyat Palestina di Gaza.

Kapal bantu rumah sakit ini awalnya direncanakan tidak hanya sebagai pengantar bantuan, tetapi juga untuk menyediakan layanan kesehatan di kapal dan memberikan perawatan kepada para pengungsi dari Gaza.

Misi kemanusiaan ini mencerminkan komitmen Indonesia dalam mendukung masyarakat Palestina yang tengah mengalami kesulitan.

Baca Juga:Detect Me: Alat Periksa Kesehatan Janin Portabel Berbasis IoT yang Dikembangkan UNPADRidwan Kamil Dilaporkan oleh PDIP Jawa Barat ke Bawaslu: Ada Apa?

Dengan keberangkatan KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992, diharapkan bantuan tersebut dapat memberikan bantuan nyata dan meringankan beban saudara-saudara kita di Gaza.***

Demikian merupakan artikel pembahasan mengenai Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto Lepas Kapal KRI dr. Radjiman Bantu Rumah Sakit Menuju Gaza.

0 Komentar