PPNI Jabar Luncurkan Kadeudeuh untuk Perawat Terdampak Gempa Sumedang

PPNI Jabar Luncurkan Kadeudeuh untuk Perawat Terdampak Gempa Sumedang
PPNI Jabar Luncurkan Kadeudeuh untuk Perawat Terdampak Gempa Sumedang(ist/pemkabsumedang.co.id)
0 Komentar

sumedangekspres – PPNI Jabar Luncurkan Kadeudeuh untuk Perawat Terdampak Gempa Sumedang, Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPW PPNI) Jawa Barat baru-baru ini menyampaikan bentuk kecintaannya kepada perawat yang terdampak gempa bumi di Kabupaten Sumedang.

PPNI Jabar Luncurkan Kadeudeuh untuk Perawat Terdampak Gempa Sumedang

Dalam acara yang dihelat di Gedung DPD PPNI Kabupaten Sumedang, bantuan simbolis senilai Rp 500 ribu per orang diserahkan oleh Ketua DPW PPNI Jawa Barat, Budiman, dan jajaran DPD PPNI Kabupaten Sumedang.

Menurut Budiman, kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin PPNI untuk membantu perawat yang menjadi korban bencana alam.

Baca Juga:Sumedang Peringkat 62! Pemerintah Gencar Kembangkan Inovasi untuk Meningkatkan Pengendalian Inflasi di 2024Sukseskan Pemilu 2024 Ajakan Pj Bupati Sumedang untuk Warga dalam Acara Demi Indonesia, Cerdas Memilih

Meskipun dampaknya di Sumedang tergolong ringan dengan 28 perawat terkena dampak, kepedulian ini tetap menjadi prioritas utama PPNI Jabar.

“Bantuan sebesar Rp 500 ribu per orang diberikan karena terdampak ringan. Namun, ini adalah bentuk ‘Kadeudeuh’ (Kecintaan) dan kebersamaan antar perawat di Jawa Barat dan Sumedang,” ungkap Budiman.

Bahkan, RS Pakuwon turut menyumbangkan bantuan, menunjukkan bahwa kepedulian ini meluas di tengah pandangan masyarakat.

Meski bantuan tersebut mungkin dianggap sepele oleh sebagian orang, Budiman menekankan bahwa hal ini lebih dari sekadar nominal uang.

“Mudah-mudahan tidak dilihat besar atau kecilnya bantuan. Tetapi ini bentuk ‘Kadeudeuh’ dan kebersamaan antar perawat,” tambahnya.

Budiman juga berharap agar perawat yang terdampak dapat tetap memberikan pelayanan terbaik kepada pasien.

“Karena perawat memiliki tugas pokok dan fungsi yang double, bukan hanya untuk dirinya sendiri, melainkan memberikan pelayanan kepada pasien.

Untuk itu, kami berharap dapat terus memberikan pelayanan terbaiknya,” tandasnya.

Baca Juga:Tantangan Serius Pemilu 2024: Bawaslu Sumedang dan Stakeholder Diminta Bertindak Tegas Terhadap Alat Peraga Kampanye Yang ‘BermaharajaMembangun Sumedang Beyond Sehati – Tantangan dan Harapan Tahun 2024

Dengan demikian, tindakan solidaritas PPNI Jabar ini menggambarkan upaya bersama dalam mendukung perawat yang terkena dampak, meskipun mungkin sebatas bantuan finansial.

Sejauh mana kecintaan ini membantu, menjadi pertanyaan yang mendasar di balik tindakan kemanusiaan ini.

0 Komentar