Ini Respon Sri Mulyani Mengenai Isu Pengunduran Dirinya Sebagai Menkeu

Ini Respon Sri Mulyani Mengenai Isu Pengunduran Dirinya Sebagai Menkeu
Ini Respon Sri Mulyani Mengenai Isu Pengunduran Dirinya Sebagai Menkeu(istimewa/ MNC Media)
0 Komentar

sumedangekspres – Ini Respon Sri Mulyani Mengenai Isu Pengunduran Dirinya Sebagai Menkeu

Sebelumnya beredar berita bahwa Menteri Keuangan RI Sri Mulyani akan mengundurkan diri dari Jabatannya sebagai Menteri Keuangan di Kabinet Jokowi Indonesi Maju.

Isu dimana seorang ekonom senior Faisal Basri yang membujuk sejumlah Menteri di Kabinet Indonesia Maju untuk mundur diantaranya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Respon Sri Mulyani Mengenai Isu Pengunduran Dirinya Sebagai Menkeu

Baca Juga:Penyebab Tabrakan Kereta Api di Cicalengka, Ini Kata Menhub!Survei Prabowo-Gibran Kuasai Jawa Barat dan Timur, Ganjar-Mahfud Tetap di Jawa Tengah

Menjawab hal itu, Sri Mulyani menampik. Dia menegaskan masih tetap bekerja sesuai tugas dan kewajibannya.

“Saya bekerja, saya bekerja,” kata Sri Mulyani saat ditemui di Istana Negara Jakarta usai rapat terbatas soal ekonomi, Jumat (19/1/2024).

Sri Mulyani tidak menanggapi lebih jauh soal isu terkait.

Isu mengundurkan diri dari Menkeu tersebut bahwa terdapat kabar yang tidak harmonis antara dirinya dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengenai anggaran di Kementerian Pertahanan.

Sebelumnya, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) merespons pernyataan Prabowo Subianto, yang menjabat sebagai Menteri Pertahanan dan juga Calon Presiden Nomor Urut 2, yang mengatakan bahwa Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani sering kali tidak menyetujui anggaran Kementerian Pertahanan (Kemhan).

Sebagai tanggapan, Yustinus Prastowo, Staf Khusus Menteri Keuangan, menjelaskan bahwa penolakan terhadap anggaran beberapa kementerian dan lembaga disebabkan oleh fokus Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) pada penanganan dampak pandemi Covid-19. Salah satu tindakan yang diambil adalah melalui kebijakan refocusing anggaran.

Dia berpendapat bahwa selama pandemi Covid-19, diperlukan kebijakan yang responsif dan upaya maksimal dalam penanganan untuk mengatasi konsekuensi di bidang kesehatan, sosial, dan ekonomi.

Itulah informasi mengenai respon Sri Mulyani mengenai isu pengunduran dirinya sebagai Menteri Keuangan yang ramai diperbincangkan publik baru-baru ini.

0 Komentar