Ambil Cuti Lagi, Gibran Hendak Kampanye Keliling Jawa Tengah 4 Hari

Ambil Cuti Lagi, Gibran Hendak Kampanye Keliling Jawa Tengah 4 Hari
Ambil Cuti Lagi, Gibran Hendak Kampanye Keliling Jawa Tengah 4 Hari (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Ambil Cuti Lagi, Gibran Hendak Kampanye Keliling Jawa Tengah 4 Hari.

Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo dan calon wakil presiden nomor 2, kembali memilih untuk mengambil cuti tidak masuk kerja di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, guna fokus pada kegiatan kampanye politiknya.

Pada kesempatan kali ini, cuti yang diambil oleh putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) cukup panjang, meliputi periode empat hari, mulai dari Senin (22/1/2024) hingga Kamis (25/1/2024).

Baca Juga:Mahfud MD Keheranan, Jumlah Pentani Makin Sedikit Tapi Subsidi Pupuk NaikFood Estate Dikritik Cak Imin dan Mahfud, Gibran Tetap Bela Program Sang Ayah

Sebelumnya, Gibran telah mengambil cuti sehari pada setiap Senin, yang kemudian diikuti oleh cuti tiga hari. Kini, Wali Kota Solo tersebut memutuskan untuk memperpanjang cutinya menjadi empat hari berturut-turut.

Herwin Nugroho, Kepala Bagian Protokol Komunikasi dan Administrasi Pimpinan (Prokompim) Setda Kota Solo, membenarkan informasi mengenai cuti empat hari yang diambil oleh Gibran. Menurutnya, cuti ini diperlukan untuk kegiatan kampanye keliling di sejumlah lokasi di Jawa Tengah.

“Iya (cuti empat hari). (Kampanye) keliling Jawa Tengah,” ungkap Herwin di Solo, Jawa Tengah, pada Senin (22/1/2024).

Keputusan Gibran untuk mengambil cuti untuk keperluan kampanye telah mendapatkan persetujuan dari Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana. Surat cuti tersebut telah dikeluarkan pada tanggal 17 Januari 2024.

“Suratnya turun dari Pak Pj Gubernur tanggal 17 Januari,” kata Herwin.

Meskipun informasi terkait kegiatan kampanye Gibran di sejumlah wilayah Jawa Tengah masih belum jelas, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Solo, Ardianto Kuswinarno, menyampaikan bahwa pihaknya hingga saat ini belum menerima informasi mengenai wilayah-wilayah yang akan didatangi oleh Gibran untuk melakukan kampanye.

“Belum dapat informasi. Tunggu informasi dari pusat. TKN sendiri belum koordinasi dengan kami. Sampai saat ini belum ada koordinasi,” ungkap Ardi.

Artikel ini akan membahas lebih lanjut mengenai keputusan Gibran Rakabuming Raka untuk mengambil cuti empat hari guna mengejar agenda kampanye politiknya, latar belakang politiknya, serta respons dan tanggapan masyarakat terhadap langkah politik yang diambil oleh putra sulung Presiden Jokowi ini.

Latar Belakang Politik Gibran Rakabuming Raka

Baca Juga:Satu Guru Tewas, Terlibat Kecelakaan Bus Rombongan “Study Tour” SMAN 1 Sidoarjo di Tol Solo-NgawiMenteri Paling Asik ini Dikabarkan Mundur Dari Kabinet, Simak Penjelasan Kementerian PUPR

Gibran Rakabuming Raka, yang akrab disapa Gibran, lahir pada 1 Oktober 1987, dan merupakan putra sulung dari Presiden Joko Widodo. Sebelum terjun ke dunia politik, Gibran dikenal sebagai pengusaha sukses dan memiliki berbagai bisnis di berbagai sektor.

0 Komentar