Satu Guru Tewas, Terlibat Kecelakaan Bus Rombongan “Study Tour” SMAN 1 Sidoarjo di Tol Solo-Ngawi

Satu Guru Tewas, Terlibat Kecelakaan Bus Rombongan "Study Tour" SMAN 1 Sidoarjo di Tol Solo-Ngawi
Satu Guru Tewas, Terlibat Kecelakaan Bus Rombongan "Study Tour" SMAN 1 Sidoarjo di Tol Solo-Ngawi (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Satu Guru Tewas, Terlibat Kecelakaan Bus Rombongan Study Tour SMAN 1 Sidoarjo di Tol Solo-Ngawi.

Kecelakaan tragis menimpa bus rombongan study tour Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sidoarjo pada Kamis (18/1/2024) sekitar pukul 20.30 WIB di Tol Solo-Ngawi Kilometer 577/A.

Insiden ini menelan korban seorang guru yang dikabarkan meninggal dunia setelah dibawa ke rumah sakit. Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polisi Daerah Jawa Timur (Polda Jatim), AKBP Alex Sandy Siregar TD, mengonfirmasi kejadian tersebut.

Baca Juga:Menteri Paling Asik ini Dikabarkan Mundur Dari Kabinet, Simak Penjelasan Kementerian PUPRKok Kepikiran ya? Ayah Tiri Rudapaksa Anak Tiri Sampai Hamil

Menurut keterangan Alex, guru tersebut menghembuskan napas terakhirnya dalam perjalanan menuju rumah sakit. Pihak kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TPTKP) dan mengkoordinasikan proses evakuasi.

Saat dihubungi oleh media, Alex menyampaikan, “Anggota masih laksanakan TPTKP dan bantu proses evakuasi. Update data setelah ini ya. Info awal betul satu orang guru meninggal dunia di rumah sakit.”

Proses kronologis kecelakaan dimulai ketika bus yang membawa 44 penumpang, termasuk siswa dan guru SMAN 1 Sidoarjo, melaju dari arah Solo menuju Ngawi di Tol Solo-Ngawi.

Di depan mereka, sebuah truk engkel juga bergerak dari arah yang sama.

Pada saat melintasi Km 575, truk mengalami kecelakaan akibat pecah ban belakang kiri, yang menyebabkan bodi truk terguling ke sisi kanan jalan.

Dengan jarak yang terlalu dekat, bus rombongan tersebut tak dapat menghindar dan langsung menghantam bagian belakang truk yang terguling.

“Benar (seperti itu kronologinya),” ungkap Alex Sandy Siregar TD mengonfirmasi kebenaran urutan kejadian tersebut.

Baca Juga:Halte Baru di Bekasi Telan Anggaran Fantastis, Warga : Gak Wort It!Kolaborasi Tanggap Darurat: Memulihkan Air Bersih Pasca Longsor di Kampung Cipondok, Subang

Rombongan siswa dari SMAN 1 Sidoarjo awalnya berangkat pada Selasa (16/1/2024) untuk menjalani kegiatan study tour di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Namun, takdir berkata lain saat kecelakaan tragis ini terjadi, mereka sedang dalam perjalanan pulang menuju Sidoarjo.

Insiden ini menciptakan atmosfer duka yang mendalam di kalangan sekolah dan keluarga korban.

Pihak berwenang diharapkan segera mengusut lebih lanjut penyebab kecelakaan ini agar dapat mengambil langkah-langkah preventif yang diperlukan untuk mencegah terulangnya kejadian serupa di masa mendatang.

Demikian pembahasan mengenai Satu Guru Tewas, Terlibat Kecelakaan Bus Rombongan Study Tour SMAN 1 Sidoarjo di Tol Solo-Ngawi.***

0 Komentar