Oleng, Truk Batubara Terguling di Tikungan, Diduga Sopir Mengantuk

BERHAMBURAN: Kondisi truk bermuatan batubara pasca terguling di Tikungan Ciromed Tanjungsari, Sumedang, kemarin.
BERHAMBURAN: Kondisi truk bermuatan batubara pasca terguling di Tikungan Ciromed Tanjungsari, Sumedang, kemarin.
0 Komentar

sumedangeskpres, TANJUNGSARI – Truk bermuatan batubara terguling di Tikungan Ciromed Tanjungsari, Sumedang, pada Selasa (23/1). Diketahui truk truk tersebut sedang dalam perjalanan dari Cirebon menuju Bandung.

Menurut saksi mata, Baharudin Sampayu (60), kejadian terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Dia mendengar suara brak saat sedang menunggu di warung dekat lokasi kejadian dan tiba-tiba melihat truk bermuatan batubara berplat nomor D 9022 LG terguling di tikungan Ciromed Tanjungsari.

“Warga secara cepat berusaha membantu dengan memecahkan kaca mobil bagian depan untuk menyelamatkan sopir dari dalam truk. Beruntung, sopir keluar dengan luka ringan di bagian kaki,” bebernya.

Baca Juga:Kenzie Sabet Prestasi di Tingkat NasionalTentara Bersama Rakyat Perbaiki Tanggul Jebol

Kanit Lantas Polsek Tanjungsari, IPTU Darmawan, memberikan keterangan bahwa truk kehilangan kendali.

“Kejadian tergulingnya truk ini disebabkan oleh oleng dan kehilangan kendali, yang membuatnya terguling ke jalur lawan arah,” ujar Darmawan.

Beruntung, tidak ada kecelakaan serius dengan kendaraan dari arah berlawanan.

IPTU Darmawan menyebutkan bahwa sebelumnya, kondisi truk bermuatan batubara tersebut dalam keadaan baik-baik saja.

“Namun, peristiwa ini diduga disebabkan oleh sopir yang mengantuk. Kondisi jalan yang mungkin curam dan berliku di Tikungan Ciromed Tanjungsari juga dapat menjadi faktor pendukung kejadian ini,” jelasnya.

Sementara, Satlantas Polres Sumedang telah bergerak cepat untuk mengatur lalu lintas dan bersiap melakukan evakuasi. (red)

0 Komentar